Bayi Terkecil di Dunia Yang Bertahan Hidup



Kondisi bayi yang lahir dalam kondisi premature, cenderung memiliki tubuh yang begitu kecil. Apalagi kelahirannya terbilang sangat dini tentunya akan memerlukan perawatan yang intensif guna bisa bertahan hidup. Ada beberapa kasus yang pernah terjadi mengenai bayi yang terlahir dengan kondisi tubuh yang sangat kecil namun mampu bertahan hidup.
bayi terkecil di dunia
Kimberly Mueller Salah Satu Bayi Terkecil di Dunia

Berikut ini daftar nama bayi terkecil di dunia yang kami kutip dari beberapa media.

Melinda Star Guido
Bayi yang berasal dari Los Angeles memiliki Berat hanya 9,5 ons yang beratnya lebih ringan dari sekaleng miniuman soda. Bayi Melinda lahir disaat usia kandungan ibunya masih 24 minggu dan merupakan bayi terkecil ketiga di dunia.

Kimberly Mueller
Di Jerman ada bayi dari pasangan Petra dan Andrea Muller juga lahir dalam kondisi premature. Kondisi berat badannya waktu itu 298 gram dengan panjang 27 cm. Usia kandungan sang ibu pada saat Kimberly dilahirkan baru 15 minggu. Meskipun dalam kondisi demikian, bayi tersebut bisa bertahan hidup dan kini perkembangannya semakin membaik tapi memerlukan banyak oksigen agar paru-parunya berkembangan dengan baik.

Carolina Terzis
Bayi Carolina Terzis yang berasal dari Brazil memiliki berat hanya 12 ons setengah dari tangan orang dewasa dan panjangnya 27 cm. Bayi dari seorang ibu yang bernama Alexandra ini melahirkan bayinya disaat usia kandungannya baru 5 bulan.

Amelia Hope
Bayi yang bernama Amelia Hope berasal dari Inggris, terlahir dalam kondisi premature diusia kandungan ibunya baru 23 minggu 2 hari, dengan berat badan 1 pound 20 ons.

Rumaisa Rahman
Rumaisa Rahman terlahir dengan berat 0,25 kilogram dengan perawatan intensif selama 50 hari di unit perawatan Loyola University Medical Center, Maywood, Illinois, AS. Rumaisa Rahman harus menjalani check up selama 5 tahun guna melihat perkembangannya dan hasilnya menunjukkan kondisi berat badannya sudah 15 kilogram dan tingginya hampir satu meter.

Tentunya kedua orang tua akan merasa shok takkala bayinya mengalami kondisi demikian. Namun berjalannya waktu, keajaiban dan mukjizat mulai terlihat, kini bayi-bayi mereka mulai beranjak normal sebagaimana bayi-bayi lain pada umumnya. Demikian beberapa kasus unik yang terjadi mengenai bayi terkecil di dunia yang bertahan hidup.




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top