Cristiano Ronaldo Menjadi Pemain Sepak Bola Terkaya Di Dunia



Pemain yang kini berkiprah bersama Real Madrid Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pemain sepak bola terkaya di dunia. Sebagaimana yang dikutip Kompas.com, bahwa penghasilan pribadi C.Ronaldo mencapai 152 juta poundsterling atau sekitar Rp. 2.977 trilliun. Pemain berwarga kenegaraan Portugal ini mengalahkan rivalnya asal Argentina yang saat ini masih membela Barcelona yaitu Lionel Messi memiliki kekayaan sebesar 145 juta poundsterling atau terpaut selisih 7 poundsterling dengan kekayaan Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo mengawali kiprahnya sebagai pemain sepak bola terkenal bersama Sporting Lisbon di Liga Portugal. Kemudian dikontrak oleh klub besar Inggris Manchester United selama 6 tahun. Kiprahnya bersama MU yang begitu gemilang membuat manajemen Real Madrid kepincut untuk mengkontraknya. Dikala itu Cristiano Ronaldo menjadi pemain termahal dunia ketika MU melepaskannya ke Real Madrid sebesar 132 juta dollar atau sekitar lebih dari 1,3 trilliun rupiah.

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo
Bersama Real Madrid berbagai prestasi ia torehkan dan pundi-pundi kekayaan Cristiano Ronaldo semakin menanjak mengalahkan kekayaan yang dimiliki pemain-pemain profesional lainnya, seperti Neymar dan Zlatan Ibrahimovic yang masing-masing menempati urutan 3 dan 4 dunia.

Berikut daftar 10 besar pemain sepak bola terkaya di dunia:

  1. Cristiano Ronaldo: 152,3 juta poundsterling
  2. Lionel Messi: 145 juta poundsterling
  3. Neymar: 97,9 juta poundsterling
  4. Zlatan Ibrahimovic: 76,1 juta poundsterling
  5. Wayne Rooney: 74,6 juta poundsterling
  6. Kaka: 69,6 juta poundsterling
  7. Samuel Eto'o: 63,1 juta poundsterling
  8. Raul: 61,6 juta poundsterling
  9. Ronaldinho: 60,2 juta poundsterling
  10. Frank Lampard: 58 juta poundsterling
 Baca Juga: Urutan 10 Besar Negara Terkaya Di Dunia




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top