10 Makanan Paling Enak Di Dunia Yang Bikin Ketagihan



Di tiap-tiap negara pasti memiliki makanan khas yang dikategorikan sebagai makanan paling enak di dunia. Karena saking enaknya, membuat penikmatnya jadi kepingin nambah terus alias ketagihan. Nah, makanan apa saja yang masuk dalam kategori tersebut. Buat sahabat SukaSaya.com tentunya pada penasarankan? Oke tak banyak bicara lagi langsung saja inilah 10 Makanan Paling Enak Di Dunia Yang Bikin Ketagihan.

Lasagna (Italia)
Makanan Paling Enak Di Dunia
Lasagna
Makanan khas dari Italia sejenis pasta yang dimasak dengan cara dipanggang yang dimasukkan kedalam oven. Pembuatan Lasagna terdiri kulit yang bahannya terbuat dari tepung terigu lalu kemudian diisi dengan daging. Yang menjadi isian dari Lasagna ini berupa daging yang telah dicincang, bahkan tak hanya daging saja tapi juga dapat diisi dengan berbagai isian seperti ayam, sayuran, makanan laut dan lain sebagainya sesuai keinginan selera kita.

Dim Sum (Hongkong)
Makanan Paling Enak Di Dunia
Dim Sum
Dim Sum merupakan sajian makanan khas dari Hongkong yang disajikan dalam wadah yang terbuat anyaman bambu. Sajian Dim Sum begitu beragam, ada yang dikukus dan ada pula yang digoreng. Anda bisa menyantap makanan ini sambil ditemani secangkir teh hangat.

Tom Yum Gong (Thailand)
Makanan Paling Enak Di Dunia
Tom Yum Gong
Jika kalian berkunjung ke negara Thailand, maka sempatkanlah diri untuk mencicipi makanan satu ini Tom Yum Gong. Makanan berupa sup yang lezat dan penuh dengan cita rasa. Disajikan dalam sebuah mangkuk yang terdiri dari udang sebagai bahan utama dalam pembuatan Tom Yum Gong. Kemudian berbagai bahan rempah lainnya menyatu dalam sajian makanan yang penuh rasa.

Ramen (Jepang)
Makanan Paling Enak Di Dunia
Ramen
Makanan satu ini merupakan sajian khas Jepang. Makanan yang terdiri dari mie, irisan jagung dan lain sebagainya. Yang menjadikan Ramen ini menjadi enak dan nikmat adalah karena kuahnya. Kuah dari Ramen sangat legit dan anda bisa merasakan kelezatan dan rasa pedas yang tersaji dalam semangkuk Ramen.

Coklat (Meksiko)
Makanan Paling Enak Di Dunia
Coklat
Kenapa coklat dikategorikan sebagai makanan paling enak di dunia? Karena coklat bisa dijadikan sebagai bahan campuran dari segala jenis makanan seperti roti, es krim, biskut dan makanan snack lainnya. Hampir seluruh penjuru dunia sangat menyukai coklat, bahkan di hari-hari penting seperti Valentine coklat selalu dijadikan sebagai hadiah istimewa.

Sushi (Jepang)
Makanan Paling Enak Di Dunia
Sushi
Sushi merupakan makanan khas dari jepang terdiri nasi yang dibentuk bersama lauknya. Lauknya bisa berupa makanan laut, ikan, ataupun sayuran. Beda nasi pada umumnya, kalau nasi yang terdapat pada Sushi memiliki rasa masam karena nasinya dicampur dengan cuka beras, garam dan gula.

Bebek Peking (China)
Makanan Paling Enak Di Dunia
Bebek Peking
Sudah pernah coba makanan satu ini? Namanya adalah Bebek Peking. Dalam pembuatannya dibutuhkan seekor bebek yang diternakkan khusus untuk pembuatan Bebek Peking itu sendiri. Bebek ini diternak dengan memberinya makanan bergizi, sehingga bebek tersebut tumbuh menjadi besar dan gemuk. Penyajian Bebek Peking diolah dengan cara dipanggang.

Massaman Curry (Thailand)
Makanan Paling Enak Di Dunia
Massaman Curry
Makanan berupa kari yang dimasak bersama daging sapi, selain daging sapi bisa juga menggunakan daging lain seperti daging bebek, ayam, tahu, bahkan daging babi sekalipun bagi non-muslim. Sebagaimana menu kari pada umumnya, makanan ini biasa disajikan bersama nasi panas. Rasa pedas, gurih, manis bercampur menjadi satu dalam sajian kari yang diberi nama Massaman Curry.

Neapolitan Pizza (Italia)
Makanan Paling Enak Di Dunia
Neapolitan Pizza
Kalau kalian ditanya, makanan khas dari Italia itu apa? Maka spontan anda langsung mengatakan Pizza dan Spagetti. Tapi tahukah kalian menu pizza satu ini yang diberi nama Neapolitan Pizza menjadi salah satu makanan terenak di dunia. Cara membuatnya sangat sederhana, hanya memerlukan adonan tomat, minyak zaitun, garam dan daun kemangi. Untuk menghasilkan pizza yang lezat, bergantung pada koki yang memasaknya. Mungkin ada cara tersendiri dari si koki untuk membuat pizza selezat itu.

Rendang (Indonesia)
Makanan Paling Enak Di Dunia
Rendang
Tak heran memang kalau Indonesia memiliki berjuta resep masakan yang enak-enak. Salah satunya adalah rendang yang baru-baru ini dinobatkan sebagai World 50 Most Delicious Foods (50 Hidangan Terlezat Di Dunia). Istimewanya lagi Rendang berada di peringkat pertama yang digelar oleh CNN International. Rendang merupakan masakan daging bercita rasa pedas yang dibumbuhi dari berbagai bumbu dan rempah-rempah. Waktu masaknya pun terbilang lama sekitar 4 jam untuk menghasilkan Rendang yang super lezat dan enak.

Demikianlah 10 Makanan Paling Enak Di Dunia yang telah kami rangkum dari berbagai sumber. Bagaimana menurut kalian? Apakah sudah masuk kategori buat kalian sebagai makanan paling enak di dunia? Silahkan tinggalkan komentarnya dibawah.




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top