3 Ikan Hias Termahal Di Dunia



Ikan hias termahal di dunia menjadi perburuan bagi pecinta ikan hias. Mereka rela mengeluarkan dana yang besar hanya sekedar membeli ikan hias. Lalu ikan hias mana saja yang termasuk sebagai kategori termahal di dunia? Nah, kali ini SukaSaya.com akan sedikit berbagi informasi mengenai jenis ikan hias termahal di dunia, mari kita simak penjelasannya lebih lanjut.

Ikan Koi Black Dragon
Ikan Koi Black Dragon
Gambar Ikan Koi Black Dragon
Di Jepang, terdapat seekor ikan koi yang laku terjual disebuah pelelangan ikan di Momotaro Farm, Okayama dengan harga 26 juta yen atau sekitar Rp.2,68 milliar. Ikan koi ini diberi nama Black Dragon yang panjangnya 57 cm, usianya dikala itu baru sekitar 2 tahun dengan jenis kelamin betina.


Ikan Arwana Super Red Albino
Ikan Arwana Super Red Albino
Gambar Ikan Arwana Super Red Albino
Ikan arwana yang diberi nama Super Red Albino ini laku terjual dengan harga mencapai Rp.1 milliar/ekor. Ikan ini dibeli oleh Jepang pada sebuah pameran ikan hias yang digelar Pets Plants Aquatic Expo (IPPAE) di WTC Mangga Dua, Indonesia tahun 2010.

Ikan Louhan
Ikan Louhan
Gambar Ikan Louhan
Ikan Louhan atau orang Inggris menyebutnya dengan sebutan Flowerhorn termasuk sebagai ikan termahal di dunia. Ikan Louhan sendiri terdiri dari berbagai jenis, Golden Base, Cecu dan SRD yang harganya bisa mencapai 40 juta rupiah per ekor.

Demikianlah sekilas info mengenai 3 jenis ikan termahal di dunia. Bagi kita, perlu berpikir dua kali untuk bisa membeli ikan semahal itu, mending uangnya digunakan yang lebih bermanfaat ketimbang harus membeli ikan hias yang tujuannya hanya sekedar di lihat-lihat saja. Ikan semahal ini hanya diperuntukan yang sudah benar-benar gila alias cinta mati sama ikan hias.

Baca Juga: Lukisan Abstrak Termahal Di Dunia Karya Jackson Pollock




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top