5 Buaya Terbesar Di Dunia Yang Pernah Ditemukan



Buaya merupakan binatang buas yang patut kalian waspadai. Keberadaannya sering membuat orang disekitar merasa takut. Anda harus perlu berhati-hati jika berada di daerah sekitaran sungai atau suatu tempat yang banyak pepohonan, karena biasanya buaya akan muncul dari tempat-tempat tersebut.

Bicara soal binatang buas satu ini, ada beberapa jenis buaya yang pernah ditemukan diberbagai negara, dan ukuran buaya tersebut sangat besar. Karena saking besarnya, buaya tersebut masuk dalam kategori sebagai Buaya Terbesar Di Dunia.

Nah, buat sahabat yang ingin tahu seberapa besar buaya tersebut, SukaSaya.com telah merangkumnya dalam "5 Buaya Terbesar Di Dunia Yang Pernah Ditemukan".

Buaya Lolong - Filipina
Buaya Terbesar Di Dunia
Buaya Lolong
Buaya ini ditemukan dan ditangkap oleh warga Bunawan pada tahun 2011 di Taman Ekowisata, Filipina. Buaya yang diberi nama Lolong ini memiliki ukuran panjang 6,17 meter dan beratnya 1 ton. Namun, buaya ini sudah tewas dikarenakan mengalami diare yang sangat parah. Dikabarkan usia buaya ini sudah mencapai 50 tahun.

Buaya Uganda - Uganda
Buaya Terbesar Di Dunia
Buaya Uganda
Sebenarnya buaya ini belum diketahui namanya, tapi buaya ini memiliki berati mencapai 1 ton. Buaya ini berhasil ditangkap oleh warga sekitar disekitar Danau Victoria, Uganda. Buaya terbesar di dunia ini dikabarkan telah memangsa 4 korban manusia. Dan kini buaya tersebut di amankan dan ditempatkan di Taman Nasional Murchison Falls.

Buaya Cassius - Australia
Buaya Terbesar Di Dunia
Buaya Cassius
Buaya satu ini ditemukan di kawasan Northern Territory saat menyerang kapal-kapal nelayan. Buaya ini dipelihara oleh seorang kakek yang bernama Craig George dan ditempatkan dilokasi pertaniannya bernama Green Island. Ukuran Buaya Cassius mencapai 5,48 meter dan diperkirakan usia buaya ini sekitar 110 tahun. Setiap harinya buaya ini hanya memakan 1 kilogram daging ayam atau ikan.

Buaya Alabama - Amerika Serikat
Buaya Terbesar Di Dunia
Buaya Alabama
Seekor buaya besar telah berhasil ditemukan di Sungai Alabama, Amerika Serikat. Panjangnya mencapai 5 meter dengan berat sekitar 458 kilogram. Buaya tersebut berhasil ditangkap oleh sebuah keluarga di Alabama. Diperkirakan proses penangkapan buaya tersebut memakan waktu sekitar 10 jam.

Buaya Desa Waworaha - Indonesia
Buaya Terbesar Di Dunia
Buaya Desa Waworaha
Sebuah kampung di desa Waworaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, dikejutkan dengan kemunculan seekor buaya yang memiliki ukuran panjang 7 meter. Buaya ini ditemukan diperairan laut Soropia. Keberadaan buaya diperairan tersebut membuat para nelayan merasa takut untuk berlaut, karena kemunculannya sering datang tiba-tiba.

Baca Juga: 6 Pantai Terindah Di Dunia




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top