Daftar Karya Lukisan Paling Termahal Di Dunia



Menghasilkan karya lukisan termahal di dunia bukan hal yang mudah. Dibutuhkan ketekunan dan ketelatenan untuk bisa menciptakan karya lukisan yang terbaik. Karena yang memberikan penilaian terhadap karya lukisan seseorang, tentunya orang-orang yang memiliki jiwa seni yang sangat besar. Anda jangan kaget atau merasa heran jika banyak hasil karya lukisan dipamerkan memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Ada yang mencapai milliaran rupiah hingga trilliunan.

Dan ini sudah terbukti, beberapa pelukis terkenal telah mampu menghasilkan lukisan yang harganya bisa mencapai ratusan milliar hingga trilliunan. Berikut ini daftar karya lukisan paling termahal di dunia.

Lukisan "Irises"
Irises
Irises
Irises merupakan karya lukisan yang di lukis oleh seseorang berwarga negara Belanda yaitu Vincent van Gogh. Pemilik pertama dari lukisan tersebut adalah Octave Mirbeau seorang kritikus seni Perancis. Kemudian lukisan tersebut dijual kepada Alan Bond dengan harga US$ 53,9 juta atau sekitar Rp.539 milliar. Dan kini lukisan tersebut berada di Meseum Getty, Los Angeles.

Lukisan "Femme Aux Bras Croises"
Femme Aux Bras Croises
Femme Aux Bras Croises
Femme aux Bras Croises dilukis oleh Pria berkebangsaan Spanyol bernama Pablo Picasso di tahun 1901. Inspirasi lukisan ini diambil berdasarkan pengalaman masa-masa sedih dari pelukisnya itu sendiri. Pablo Picasso dikenal sebagai orang yang melankolis dan sensitif, sehingga banyak karya lukisannya semuanya berdasarkan pengalaman hidupnya. Dan akhirnya lukisan itu laku terjual dengan harga  US$ 55 juta di pelelangan Christie’s Rockefeller, New York.

Lukisan "Rideau, Cruchon et Compotier"
Rideau, Cruchon et Compotier
Rideau, Cruchon et Compotier
Judul dari lukisan ini adalah Rideau, Cruchon et Compotier dilukis oleh Paul Cezanne seorang pelukis berasal dari Perancis. Lukisan tersebut terjual dengan harga US$ 60,5 juta pada 10 Mei 1999. Pembelinya adalah dari keluarga Whitney yang merupakan orang terkaya dan terpandang.

Lukisan "Portrait de I’artiste Sans Barbe"
Portrait de I’artiste Sans Barbe
Portrait de I’artiste Sans Barbe
Lukisan ini merupakan hasil salah satu karya dari Vincent Van Gogh. Harganya mencapai US$ 71,5 juta dan terjual pada tahun 1998 di New York. Lukisan ini pertama kali dibuat oleh Van Gogh pada tahun 1889 di Saint-Remy-Provence, Perancis.

Lukisan "Massacre of the Innocents"
Massacre of the Innocents
Massacre of the Innocents
Karya lukis satu ini dibuat pada tahun 1611 oleh Peter Paul Rubens. Banyak hasil karya lukisannya memiliki unsur sensual bahkan terkadang erotis dan salah satunya adalah lukisan "Massacre of the Innocents". Akhirnya lukisan terjual pada tahun 2002 dengan harga US$ 76,7 juta di suatu tempat pelelangan. Pembelinya waktu itu bernama Kenneth Thomson, orang terkaya di Kanada sekaligus seorang pengusaha.

Lukisan "Bal Au Moulin de la Gallet"
Bal Au Moulin de la Gallet
Bal Au Moulin de la Gallet
Lukisan ini terjual dengan harga US$ 78 juta, tanggal 17 mei 1990 kepada Ryoei Saito. Lukisan tersebut merupakan hasil karya pelukis asal Perancis bernama Pierre Auguste Renoir, seorang pelukis terkenal yang memiliki banyak karya impresionis kehidupan nyata.

Lukisan "Portrait of Dr. Gachet"
Portrait of Dr. Gachet
Portrait of Dr. Gachet
Lukisan dari hasil karya Vincent Van Gogh memiliki harga yang sangat fantastik. Waktu itu lukisannya terjual dengan harga  US$ 82,5 juta kepada Ryoei Saito. Lukisan di buat 2 versi oleh Van Gogh, satunya dipegang oleh Ryoei Saito dan satunya lagi berada di meseum Paris. Namun kedua lukisan ini memiliki perbedaan dari segi warnanya.

Lukisan "Dora with Cat"
Dora with Cat
Dora with Cat
Salah satu hasil karya lukisan Pablo Picasso lainnya adalah lukisan dengan judul Dora with Cat yang dibuat pada tahun 1941. Lukisan ini terjual dengan harga US$ 95,2 juta pada tanggal 3 Mei 2006. Lukisan yang sederhana namun memiliki nilai jual yang tinggi.

Lukisan "Garcon a la Pipe"
Garcon a la Pipe
Garcon a la Pipe
Inilah lukisan paling mahal yang dimiliki oleh pelukis ternama Pablo Picasso. Lukisan ini mampu terjual dengan harga yang sangat besar yaitu US$ 104,1 juta pada 4 Mei 2004. Lukisan ini dibuat pada tahun 1904-1906 yang memperlihatkan seorang anak lelaki memang pipa rokok ditangannya. Kemudian dikepalanya mengenakan mahkota bunga-bunga.

Lukisan "Portrait of Adele Bloch-Baeur"
Portrait of Adele Bloch-Baeur
Portrait of Adele Bloch-Baeur
Inilah lukisan paling termahal di dunia saat ini. Tahukah kalian kalau lukisan dengan judul "Portrait of Adele Bloch-Baeur" bisa terjual dengan harga US$ 135 juta. Nama pelukisnya adalah Gustav Klimt asal Austria dan dilukis pada tahun 1907.




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top