Orang Terkurus Di Dunia, Yang Tersisa Kulit dan Tulang



Beberapa waktu lalu kita sempat membahas orang tergemuk di dunia. Nah, berikut ini adalah daftar orang terkurus di dunia, mereka memiliki tubuh dimana hanya tertinggal tulang yang ditutupi dengan kulit. Selain memiliki tubuh yang kurus, berat timbangannya pun begitu ringan tidak seperti berat normal pada umumnya.

Meskipun demikian, bukan berarti mereka harus dikucilkan, diantara mereka ada yang kini menjadi seorang motivator dan ada juga yang mengalami kisah haru semasa hidupnya.

Siapa-siapa saja mereka yang masuk dalam orang terkurus di dunia. Mari kita simak infonya lebih lanjut berikut ini.

Lizzie Velasquez
Orang Terkurus Di Dunia
Lizzie Velasquez
Siapa sangka kalau wanita satu ini hanya memiliki berat badan 26,3 kg. Lizzie seorang mahasiswa yang kuliah Texas State University dan memiliki tinggi 158 cm. Tubuhnya terlihat sangat kurus sekali, dan pernah mengutarakan alasannya mengenai hal itu. Katanya, tubuhnya tidak bisa menyimpan lemak karena memiliki usus yang kecil, akibatnya kondisi berat badannya tak kunjung-kunjung bertambah.

Lizzie juga dikenal sebagai motivator, hampir 200 seminar yang dia ikuti hal ini membuat kedua orang tua begitu bangga terhadap Lizzie. Dia tidak merasa malu dengan kondisinya sekarang ini, meskipun banyak cercahan dan cemohan dari orang-orang, namun Lizzie tidak peduli.

Valeria Levitin
Orang Terkurus Di Dunia
Valeria Levitin
Akibat melakukan diet yang super ketat, membuat wanita berdarah Rusia ini Valeria Levitin memiliki tubuh yang sangat kurus dan mengalami gangguan makan anoreksia ekstrem. Beratnya hanya berkisar 26 kg saja. Tapi anehnya banyak penggemar-penggemar sering mengirim surat kepada Valeria agar mereka juga bisa punya tubuh sepertinya. Dan kebanyakan dari mereka adalah para wanita, bahkan parahnya lagi ada diantara gadis-gadis muda meminta bagaimana supaya cepat mati.

Hal itu membuat Valeria Levitin berpikir dan berpesan kepada wanita-wanita muda untuk tidak mengikuti perilaku buruk yang dilakukan selama ini. Valeria mengatakan, penyakitku ini telah menghancurkan hidupku. Oleh karena itu, dia tidak menginginkan wanita lain mengalami nasib yang serupa dengan dirinya.

Isabelle Caro
Orang Terkurus Di Dunia
Isabelle Caro
Isabelle Caro telah mengidap anoreksia yaitu penyakit gangguan makan di usia 13 tahun. Berat badannya hanya kurang dari 25 kg. Caro yang dikenal sebagai model sekaligus artis asal Perancis, pernah tampil dalam sebuah iklan yang menampilkan pose Caro yang tidak mengenakan pakaian, yang terlihat hanya tulang-tulang yang diselimuti oleh kulit.

Caro juga pernah menulis sebuah buku yang berjudul "The Little Girl Who Didn’t Want to Get Fat" yang artinya "Gadis Kecil Yang Tidak Ingin Menjadi Gemuk". Caro pernah mengungkapkan secara terbuka kepada media, permasalahan yang dia hadapi, kenapa sampai dia bisa mengalami penyakit anoreksia sampai perjuangannya melawan penyakit tersebut agar bisa sembuh.

Isaac W. Sprague
Orang Terkurus Di Dunia
Isaac W. Sprague
Isaac W. Sprague dikenal sebagai manusia tengkorak dimasa itu. Lahir di Massachusetts tahun 1841, waktu itu dia lahir dalam keadaan normal. Pas usianya sudah beranjak 12 tahun, kondisi tubuhnya semakin merosot dengan drastis. Dokter yang menangani Issac sempat bingung mengenai jenis penyakit tersebut. Hingga pada kesimpulannya, diketahui bahwa Issac sedang mengidap penyakit "extreme progressive muscular atrophy".

Ketika usia beranjak 24 tahun, berat badan Isaac hanya berkisar 42 pounds. Issac tak bisa bekerja dan berbuat apa-apa, dia hanya ikut pada pertunjukan sirkus yang mempertontonkan kekurusannya.

Baca juga: 10 Makanan Paling Enak Di Dunia Yang Bikin Ketagihan




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top