Beginilah Cara Memasak Nasi Yang Benar, Dijamin Enak Dan Lezat



Semua orang tahu gimana cara memasak nasi, beras dicuci hingga bersih, lalu dimasukkan dalam rice cooker, kira-kira seperti itulah yang biasa dilakukan pada umumnya.
Cara Memasak Nasi
Cara Memasak Nasi Dengan Benar
Namun membuat nasi menjadi nikmat dan lezat dikonsumsi, sebagian orang kurang mengetahuinya Nah, untuk membuatnya cukuplah mudah, caranya tidak jauh beda saat memulai memasak nasi, cuma ada sedikit tambahan yang mungkin saja anda lewatkan.

Mari kita simak caranya berikut ini...

Mencuci Beras
Cara Memasak Nasi
Saat mencuci beras, sebaiknya dilakukan tidak lebih dari 3 kali cuci. Hal itu berguna agar serat dalam beras tidak hilang dan juga membuat wangi beras tersebut tidak berkurang.

Rendam Beras
Cara Memasak Nasi
Sebelum anda memasaknya, beras tersebut haruslah direndam terlebih dahulu selama 1 jam. Tujuannya agar beras bisa menyerap air dengan baik, sehingga beras akan terlihat berisi. Setelah menunggu sejam, air rendaman tersebut dibuang, lalu lanjut keproses berikutnya.

Baca Juga: 10 Makanan Paling Enak Di Dunia Yang Bikin Ketagihan

Mengukur Perbandingan Beras dan Air
Cara Memasak Nasi
Anda bisa menggunakan jari telunjuk untuk mengukur takaran air yang akan dimasukkan dalam wadah berisi beras. Ukurlah sampai kubu pertama dari jari telunjuk kalian.

Tambahkan Garam, Minyak dan Cuka
Cara Memasak Nasi
Tambahkan sedikit garam dan minyak masak, supaya nasi yang sudah masak menjadi kenyal dan memiliki cita rasa. Tak lupa juga untuk menambahkan sedikit cuka supaya menghasilkan aroma wangi. Habis itu, barulah dimasukkan kedalam rice cooker.

Dan hasilnya tadaaaaaa!! Coba rasakan dan bandingkan dengan cara masak kalian sebelumnya. Cara ini bisa kalian lakukan pada semua jenis beras tanpa kecuali.

Baca Juga: Pengen Cepat Kurus, Gadis Ini Kecanduan Pil Diet, Jadi Hasilnya Seperti Ini




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top