Inilah Pelari Tercepat Di Dunia Yang Pernah Buat Rekor



Ada beberapa atlet lari yang pernah buat rekor dunia pada nomor lari 100 meter. Mereka semua pernah mengukir sejarah sebagai pelari tercepat di dunia.

Rekor ini dicapai saat mereka memenangkan kejuaraan dunia di ajang olimpiade sekaligus berhasil mempersembahkan mendali emas buat negaranya masing-masing.

Siapa saja mereka? Mari kita lihat review singkat para pelari tercepat di dunia tersebut.

Donovan Bailey (Kanada)
Pelari Tercepat Di Dunia
Donovan Bailey
Donovan Bailey adalah seorang pensiunan pelari yang pernah buat rekor sebagai pelari tercepat dunia pada nomor 100 meter di ajang Olimpiade Atlanta 1996. Pelari asal Kanada ini berhasil mempersembahkan mendali emas sekaligus buat rekor dalam waktu 9,84 detik.

Maurice Greene (Amerika Serikat)
Pelari Tercepat Di Dunia
Maurice Greene
Pensiunan pelari asal Amerika ini merupakan pemegang rekor dunia lari 100 meter tahun 2009. Maurice Greene berhasil membuat rekor dunia hanya dalam waktu 9,79 detik pada kejuaraan atlet dunia. Selama puncak karirnya, Maurice berhasil meraih empat medali di ajang olimpiade dan pernah menjadi juara dunia sebanyak lima kali.

Baca Juga: Inilah Mobil Mewah Dan Termahal Di Dunia

Asafa Powell (Jamaika)
Pelari Tercepat Di Dunia
Asafa Powell
Asafa Powell adalah pelari asal Jamaika yang berhasil membuat rekor dunia sebagai pelari tercepat di dunia pada nomor lari 100 meter.  Pada tahun 2005 di Athena, Powell berhasil membuat rekor baru dalam waktu 9,77 detik. Kemudian di tahun 2007, kembali powell mengukir rekor lagi dan kali ini dia berhasil mencetak waktu 9,74 detik pada Kejuaraan IAAF di Rietl.

Tyson Gay (Amerika Serikat)
Pelari Tercepat Di Dunia
Tyson Gay
Rekor yang pernah di ukir oleh Tyson Gay dalam waktu 9,69 detik. Gay telah memenangkan berbagai medali dalam kompetisi internasional, termasuk menyapu medali emas dari 100 m, 200 m dan 4 x 100 meter estafet pada Kejuaraan Dunia 2007 di Osaka.

Usain Bolt (Jamaika)
Pelari Tercepat Di Dunia
Usain Bolt
Inilah pemegang rekor dunia hingga saat ini, Usain Bolt pelari asal Jamaika berhasil membuat rekor sebagai pelari tercepat di dunia pada nomor 100 meter hanya dalam waktu 9,58 detik. Bolt juga berhasil membuat rekor dunia di nomor lari 200 meter dalam waktu  19,19 detik yang diciptakannya pada Kejuaraan Atletik Dunia 2009.

Baca Juga: Kamu Bakal Cantik Dengan Gaya Rambut Pendek Seperti Ini




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top