Jika Mau Perut Buncit Anda Mengecil, Hindari Kebiasaan Seperti Ini



Apakah anda memiliki perut buncit? Terus anda sudah melakukan berbagai cara untuk mengecilkan perut namun tidak membuahkan hasil? Kemungkinan penyebabnya terjadi dari diri anda sendiri.
Penyebab Perut Buncit
Perut Buncit
Perut buncit disebabkan karena kebiasaan buruk yang sering kita lakukan dan itu tanpa anda sadari. Nah, kebiasaan buruk apa yang dimaksud? Mari kita membahasnya satu persatu.

Terlalu Sering Mengkonsumsi Minuman Bersoda
Minuman bersoda memiliki kandungan gula yang sangat banyak, sehingga menyebabkan terjadinya penumpukan lemak dalam tubuh. Bagi anda yang hobi minum bersoda, sebaiknya untuk menguranginya karena minuman yang memiliki kandungan gula tinggi tidak terlalu baik bagi kesehatan tubuh.

Makan Karena Sedih, Marah, dan Bosan
Orang yang senangtiasa makan dalam hati dalam suasana sedih, marah atau bosan akan cenderung untuk sering makan, dan ini sering dialami oleh para wanita. Biasanya makanan yang sering dikonsumsi adalah jenis makanan berkalori seperti kripik, es krim, coklat dan sebagainya. Hal ini akan menambah penumpukan lemak dalam tubuh.
Baca Juga: Tips! Lakukan Cara Ini Agar Tampil Awet Muda, Tak Perlu Biaya Banyak
Makan Memakai Piring Besar
Maksudnya adalah agar kita makan dengan tidak berlebihan. Makan yang berlebihan akan membuat kalori dalam tubuh bertambah sehingga menyebabkan terjadinya penimbunan lemak. Jadi, alangkah baiknya untuk menyesuaikan porsi makan kita sesuai dengan piring makan yang ada. Tak usah pakai nambah 2 sampai 3 kali cukup sekali saja dan terpenting lagi jangan berlebihan.

Makan Larut Malam
Nah, ini kebiasaan yang sering dilakukan oleh orang pada umumnya. Padahal makan pada larut malam, bisa membuat tubuh mencerna makanan lebih lambat yang pada akhirnya kalori dalam tubuh akan tersimpan menjadi lemak. Apalagi jika sudah selesai makan langsung tidur, maka pembakaran kalori tidak terjadi.

Tidak Dapat Tidur Cukup
Tidur yang ideal bagi orang dewasa sekitar tujuh sampai sembilan jam setiap malam. Apabila tidak terpenuhi, maka akan membuat terjadinya peningkatan hormon kortisol (hormon stres). Hal itu akan membuat orang lapar pada keesokan harinya, dan biasanya mereka akan mengkonsumsi makanan yang manis dan berlemak.

Kebiasaan-kebiasaan yang disebutkan diatas menjadi faktor terjadinya perut buncit. Memang yang namanya suatu kebiasaan cukup sulit untuk dihilangkan, maka dianjurkan untuk belajar menguranginya seminimalisir.
Baca Juga: Jangan Heran! 5 Wanita ini Berjenggot Layaknya Pria




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top