Menyeramkan! Ternyata Lagu Nina Bobo Menyimpan Misteri



Ada yang tahu lagu Nina Bobo? Mungkin semua orang sudah tahu bahkan hafal diluar kepala. Lagu ini selalu menjadi lagu andalan saat ingin menidurkan buah hati kita.

Tapi ternyata dibalik lagu Nina Bobo menyimpan misteri menyeramkan yang semua orang tidak tahu. Kira-kira pembaca sekalian, ada yang tahu asal usul lagu Nina Bobo? Saya yakin tak satupun orang tahu mengenai asal usul lagu tersebut.
Menyeramkan! Ternyata Lagu Nina Bobo Menyimpan Misteri
Begini Ceritanya....
Cerita ini berawal dari seorang gadis asal Belanda bernama Nina Van Mijk. Dibesarkan dari keluarga komposer musik klasik sederhana dan mereka menetap di Indonesia untuk memulai hidup baru, karena banyaknya saingan musisi di Belanda.

Semenjak menetap di Indonesia, gadis tersebut menikmati hari-harinya dalam baik-baik saja. Bahkan dia selalu bertegur sapa dan bercengkrama dengan orang pribumi Indonesia. Anaknya dikenal sangat santun, ramah dan baik.

Hingga suatu saat gadis tersebut mengalami kejadian yang aneh-aneh. Di malam hari dikejutkan dengan terjadinya suara badai diiringi kilat, petir yang sangat dahsyat dan terjadi secara beruntun. Sampai vas bunga yang terdapat di kamarnya terjatuh dan pecah. Sontak Nina langsung berteriak dan merasa sangat ketakutan. Langsung saja, membuat sang Ayah, Ibu berserta pembantunya terbangun dan mendatangi kamar anaknya itu. Karena pintu kamarnya terkunci dari dalam, sang Ayah langsung mendobraknya.

Saat masuk, semua keadaan kamar menjadi berantakan dan melihat keadaan putrinya sedang menggigil ketakutan dibalik selimut dalam posisi kayang merayap mundur sambil menjerit-jerit dan sesekali mengumpat dengan bahasa Belanda. Apa yang mereka saksikan itu seolah-olah bukan Nina, rambutnya berantakan, kelopak matanya menjadi hitam pekat, seperti anak itu sedang kerasukan setan.

Beberapa hari kemudian setelah kejadian tersebut, keadaan Nina semakin memburuk. Terpaksa dia dipasung didalam kamarnya karena sering melakukan hal-hal yang aneh dan sering meronta-ronta. Tangannya diikat supaya tidak banyak bergerak. Sang Ibu sangat sedih melihat keadaan buah hatinya diperlakukan seperti itu, tapi apalah daya Ibunya tidak bisa berbuat-buat dan hanya bisa meratapi.

Suatu ketika sang ayah pergi meninggalkan anak dan istrinya untuk urusan penting di Belanda. Jadi yang tinggal anak dan sang ibu, sebelumnya pembantunya ikut juga kabur dari rumah tersebut karena merasa ketakutan.

Pada suatu malam, badai kembali datang. Dan disinilah letak keanehannya muncul. Nina yang dipasung tidak lagi menjerit-jerit. Hal itu membuat hati sang Ibu bercampur senang karena merasa anaknya telah sembuh, dan perasaan takut jangan-jangan anaknya sudah tiada alias meinggal.

Ibunya mencoba mendatangi kamar Nina dan mengintip melalu sela-sela kamar. Ternyata dia melihat Nina sudah duduk santai diatas ranjang. Melihat kejadian tersebut, sang ibu langsung memasuki kamar anaknya. Dan ketika itu ibunya telah yakin kalau anaknya itu sudah sembuh. Perasaan ibu merasa bahagia dan segera menghampiri dan memeluknya dengan erat. Tangannya yang diikat dengan tali, buru-buru langsung dibuka oleh ibunya.

 Nina kemudian berkata
"Ibu.. aku takuuut...."

Kemudian ibunya menjawab sambil menangis
"Tidak apa-apa nak, Ibu ada disini untukmu. Kamu tidak usah takut lagi.

Ibu kemudian mengajaknya makan bersama

"Aku tidak lapar Bu, tapi bisakah aku meminta sesuatu?"
"Apapun nak..! apapun akan Ibu berikan untukmu"

"Aku ngantuk bu, sepertinya aku akan tertidur pulas. Bisakah ibu menyanyikan lagu yang dapat mengantar aku tertidur ?"

Sejenak Ibunya terdiam dan sedikit tidak percaya dengan kejadian itu. Kemudian Ibunya tersenyum sambil berkata.

"Baiklah nak, ibu akan bernyanyi sepenggal lagu untukmu."

Anda mungkin sudah tahu dong, lagu apa yang dinyanyikan. Ibunya mulai menyanyikan lagu itu sampai Nina mulai perlahan-lahan menutup matanya dan kepalanya bersanding dalam pangkuan ibunya.hingga akhirnya tertidur dengan pulas. Ibunya pun merasa bahagia melihat anaknya telah kembali seperti dulu.

Tapi... yang terjadi tidak demikian. Anaknya sama sekali tidak bergerak-gerak, nafasnya pun tidak terdengar, denyut nadinya berhenti berdetak. Membuat sang ibu menjadi panik dan berusaha untuk membangunkannya, namun usahanya tersebut sia-sia karena Nina telah pergi untuk selama-lamanya. Sepenggal bait lagu yang dinyanyikan oleh ibunya terhadap anaknya menjadi perpisahan terakhir yang sulit terlupakan.

Demikianlah kisah dari asal usul lagu Nina Bobo. Katanya sih, orang senangtiasa menyanyikan lagu Nina Bobo pada anaknya, lantas ditinggalkan, maka arwah Nina akan mendatangi anak tersebut lalu menidurkannya dengan pulas.

Ayo, kita coba nyanyikan lagu itu yuk?

Baca Juga: Gadis Cantik Ini Hangus Kesetrum Gara-Gara Ingin Foto Selfie




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top