Tidak Disangka Ternyata Manfaat Air Cucian Beras Begitu Luar Biasa



Banyak yang tidak menyangka kalau cucian air beras yang selama ini airnya dibuang sehabis mencuci beras ternyata memberikan manfaat yang baik buat kesehatan kulit, khususnya pada kulit wajah.
Manfaat Cucian Air Beras
Khasiat yang terkandung dalam cucian air beras bisa membuat wajah anda menjadi cerah, mengecilkan pori-pori, dan bebas dari jerawat. Selain itu, cucian air beras bisa juga digunakan sebagai masker rambut.

Mari kita simak beberapa manfaat cucian air beras yang bisa kalian praktek dirumah nanti.

Masker Wajah
Bekas air cucian beras bisa kalian gunakan sebagai masker wajah, caranya ambil paper napkin (kertas serbet) lalu potong beberapa bagian sehingga mirip bentuknya dengan masker wajah pada umumnya. Tuangkan cucian air beras kedalam mangkuk dan rendam kertas tersebut selama 10 menit. Angkat kertas tersebut lalu peras secara perlahan dan tempelkan kewajah anda selama 15 menit. Lihat perbedaannya setelah memakai masker tersebut.

Pencuci Muka 
Bekas cucian air beras yang kalian simpan dalam botol, dan digunakan saat setiap kali ingin mencuci muka, maka manfaatnya sangat terasa. Kulit wajah anda akan semakin cerah dan berseri-seri.

Mengecilkan Pori-Pori
Dengan bekas air cucian beras sangat membantu dalam mengecilkan pori-pori wajah kalian. Anda bisa mengambil kapas yang dibentuk menjadi bulat-bulat sebesar kelereng, lalu celupkan kedalam bekas cucian air beras dan usapkan kewajah dengan cara ditekan-tekan sambil dipijat. Dengan cara ini kulit wajah akan semakin kencang dan pori-pori akan mulai mengecil.

Toner Kulit
Untuk membuat kulit wajah anda menjadi lembut dan segar, silahkan lap wajah dengan menggunakan kapas yang sebelumnya telah dicelupkan kedalam rendaman bekas cucian air beras. Ini sangat berguna untuk menghapus kotoran dan sebum yang berlebihan pada kulit anda. Lakukan secara rutin untuk hasil lebih maksimal.

Mengatasi Jerawat
Dengan menggunakan bekas cucian air beras secara rutin, maka sangat mempercepat mengatasi jerawat. Dibanding harus menggunakan produk-produk yang mengandung bahan kimia. Dan hasilnya bisa kalian coba sendiri dirumah.

Masker Rambut
Selain bermanfaat untuk kulit wajah, bekas cucian beras juga sangat berguna bagi kesehatan rambut yakni sebagai masker rambut. Caranya, sirami rambut anda dengan air beras hingga mengenai kulit kepala dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu, anda bisa mulai keramas dengan menggunakan shampo. Dan lihat hasilnya, rambut anda akan tampak berkilau dan sehat.

Baca Juga: 




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top