6 Jenis Olahraga Yang Cepat Membakar Lemak



Memiliki tubuh yang ideal, sudah barang tentu menjadi idaman bagi setiap manusia, terlebih lagi buat perempuan. Dengan memiliki tubuh ideal membuatnya lebih percaya diri untuk bisa tampil didepan umum.

Tapi untuk mendapatkan tubuh langsing dan ideal, diperlukan namanya usaha. Karena tanpa usaha hal itu semuanya tidak akan terwujud.

Ada berbagai cara yang bisa kalian lakukan untuk membakar lemak didalam tubuh, dan salah satunya adalah dengan melakukan olahraga. Jangan hanya sekedar hari ini olahraga besoknya tidak, tapi bagaimana kita melakukannya secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Sebagaimana yang dikutip oleh SukaSaya.com dari reviewmedicalhealth.com, berikut ini jenis olahraga yang dapat membakar lemak dengan cepat.

Kickboxing
6 Jenis Olahraga Yang Cepat Membakar Lemak
Kickboxing dapat melatih seluruh bagian tubuh anda karena menggunakan otot utama dan meliputi pelatihan interval. Dapat membuat detak jantung menjadi stabil dan olahraga ini sangat efektif menurunkan berat badan. Dalam hitungan perjam, olahraga bisa membakar kalori sebanyak 800 kalori.

Bersepeda
6 Jenis Olahraga Yang Cepat Membakar Lemak
Bersepeda merupakan olahraga yang mudah dan santai serta bisa dilakukan kapan saja. Lebih bagusnya lagi jika dilakukan pada pagi hari. Tahukah kalian, dengan bersepeda dapat membakar kalori sebanyak 700 kalori perjam. Bagaimana hebatkan?

Zumba
6 Jenis Olahraga Yang Cepat Membakar Lemak
Kalau didengar dari namanya masih terasa asing ditelinga kita, Zumba merupakan semacam tarian yang memadukan prinsip latihan interval dan latihan ketahanan. Dengan melakukan latihan ini dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan mampu membakar kalori sebanyak 500 kalori perjam.

Jump Rope
6 Jenis Olahraga Yang Cepat Membakar Lemak
Jump Rope juga termasuk olahraga yang dapat membantu membakar lemak dengan cepat. Dikatakan bahwa setiap 10 menit olahraga ini dapat membakar kalori sebanyak 130 kalori. Berarti kalau dilakukan selama sejam, kalori yang terbakar mencapai 780 kalori. Selain itu Jump Rope juga membantu meningkatkan kesehatan pada tulang dan juga termasuk olahraga untuk menambah tinggi badan.

Aerobik
6 Jenis Olahraga Yang Cepat Membakar Lemak
Dengan rutin aerobik dapat memberikan hasil maksimal pada tubuh anda. Olahraga semacam ini bisa membakar kalori sebanyak 500 kalori per jam. Anda bisa mengambil kelas aerobik ditempat anda sekaligus sebagai tempat menemukan pertemanan baru.

Lari
6 Jenis Olahraga Yang Cepat Membakar Lemak
Tak perlu butuh biaya banyak, inilah olahraga lari yang sangat mudah dilakukan dan memberikan manfaat luar biasa pada kesehatan tubuh, termasuk membakar lemak dalam tubuh. Dikatakan olahraga lari mampu membakar kalori sebanyak 650 kalori per jam. Tapi aktifitas ini dapat menguras lebih tenaga, anda dapat mengakalinya dengan berjalan 3 menit dan lari 1 menit. Hal itu dapat meningkatkan daya tahan tubuh serta mengurangi waktu pemulihan untuk denyut jantung.

Baca Juga: Bahaya! Hindari Tidur Dengan Lampu Menyala




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top