Anak Ini Menderita Penyakit Kulit Langka, Kulitnya Luka-Luka Dan Dibungkus Dengan Kertas Tisu



Seorang anak berasal dari Henan, Tiongkok bernama Song Liuchen sedang mengidap penyakit langka. Dimana kulit diseluruh badannya mengalami kelainan, kayak seperti luka kebakar yang apabila disentuh akan sangat mudah lecet dan membusuk.
Penyakit yang diderita oleh Anak berusia 8 tahun ini telah dialami sejak lahir. Dia diagnosis menderita epidermolysis bullosa (EB), semacam penyakit kulit langka yang diderita sejak lahir.
Namun Song tetap rajin kesekolah setiap hari, dia termasuk anak yang pintar bahkan kemampuannya berada diatas rata-rata.
Sebelum kesekolah, Ibunya selalu membungkus kulit anaknya dengan kertas tisu supaya darahnya tidak merembes.
Hal ini menjadi sorotan media di Tiongkok dan melaporkan kondisi anak ini yang semakin memprihatinkan, agar kiranya dia bisa mendapat bantuan lebih lanjut.

Hingga saat ini, dana bantuan yang diterima oleh keluarga Song sudah mencapai 230.000 yuan atau sekitar Rp. 460 juta. Dana bantuan diterima datang dari berbagai kalangan, mulai dari staf pemerintahan daerah dan beberapa warga yang merasa iba melihat kondisi Song.

Dengan adanya dana bantuan ini dapat meringankan beban penderitaan Song. Sangat disayangkan memang, kalau anak sepintar dia tidak mendapat bantuan, maka itu dia harus dibantu. (Dikutip dari stomp.com.sg)

Baca Juga:




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top