Cara Mengatasi Kulit Kering Dengan Banyak Konsumsi Makanan Ini



Permasalahan kulit kering sering dialami oleh setiap orang, dan tak sedikit dari mereka melakukan perawatan dari luar lagi mahal untuk mendapatkan kulit yang lembut dan halus.

Namun untuk mendapatkan kulit lembut dan halus tidak serta merta sepenuhnya dilakukan dengan cara demikian. Perlu ada yang namanya keseimbangan dengan pola jenis makanan yang dikonsumsi.

Ada beberapa jenis makanan yang baik dikonsumsi dalam mengatasi kulit kering. Selain itu jenis makanan ini bisa kalian tambahkan dalam menu diet anda. Mari kita simak lebih lengkapnya berikut ini...

Ikan dan Kerang
Ikan dan kerang memiliki kandungan Omega 3 yang dapat memberikan perlindungan kulit terhadap efek buruk dari paparan sinar matahari dan dapat membantu melawan peradangan. Selain itu, zat protein yang terkandung dalam ikan dan kerang berfungsi untuk memperbaiki sel-sel kulit yang telah mati atau rusak sehingga kulit akan nampak bercahaya.

Ubi Jalar
Salah satu sumber karbonhidrat yang baik selain dari nasi adalah ubi jalar. Untuk masalah kulit kering, sebaiknya memilih ubi jalar yang berwarna orange terang atau kuning supaya mendapatkan manfaat betakaroten serta pasokan antioksidan yang akan menutrisi kulit secara alami, melawan radikal bebas serta mempercepat pergantian sel-sel yang rusak dan menyebabkan penuaan dini.

Sayuran Hijau Gelap
Mengapa kita harus memilih jenis sayuran hijau gelap seperti bayam atau brokoli, karena didalamnya terdapat kandungan vitamin A yang dapat membantu memperbaiki sel-sel kulit yang telah rusak. Dan ini sangat baik dikonsumsi bagi yang mengalami gangguan kulit kering, bersisik atau pecah-pecah. Jika banyak mengkonsumsi sayuran hijau gelap maka kulit anda akan semakin lembut dan bercahaya.

Nah, itulah tadi jenis makanan yang telah dipaparkan diatas berguna untuk mengatasi kulit kering anda. Dengan memperbanyak mengkonsumsi ketiga jenis makanan diatas maka gangguan kulit kering akan bisa teratasi.

Dikutip dari molto.co.id

Baca Juga: Anda Bisa Lakukan Ini Dirumah, Nonton Bioskop Didalam Kardus, Kreatif Dan Keren




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top