Coba Tebak, Menurut Kalian Gol Penalty Ini Dianggap Sah Atau Tidak?



Ada sebuah momen yang menarik di turnamen sepakbola U-14 di Skotlandia, dimana dalam pertandingan tersebut harus diselesaikan dengan adu penalty.

Seorang penendang penalty tampak kecewa dan menutup mukanya ketika tendangan yang dilesatkan mampu ditepis oleh kiper lawan.
Coba Tebak, Menurut Kalian Gol Penalty Ini Dianggap Sah Atau Tidak?
Tapi tunggu dulu, wasit yang memimpin pertandingan tersebut menganggap itu adalah sebuah gol. Lho kok bisa? Pada umumnya orang akan beranggapan, jika bola sudah berhasil ditepis oleh kiper berarti penendang itu gagal. Namun dalam kasus ini, bola belum sepenuhnya berhenti dan masih dalam keadaan aktif.

Dilihat dari sekilas melalui rekaman video tersebut, tampak sang kiper berhasil menepis bola bahkan sempat pula memegangnya, namun wasit melihat sang kiper tidak memegangnya dengan sempurna dan membiarkan bola itu berjalan ke arah gawang, sehingga wasit men-sahkan gol tersebut.

Tampak sang kiper dan satu pemain lainnya memprotes keputusan wasit. Namun keputusan wasit sudah bulat, seharusnya sang kiper harus mengamankan bola dari gawang sampai benar-benar berhenti.

Mari simak videonya berikut ini...

Baca Juga:




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top