Gadis Ini Menderita Penyakit Aneh, Dia Makan Dalam Kondisi Tidur



Gadis itu bernama Kate Archibald, mahasiswi 20 tahun kuliah di Universitas Aberdeen, Skotlandia. Dia mengalami kebingunan saat melihat kondisi berat badannya naik drastis, padahal dia tidak pernah makan berlebihan.
Namun setiap bangun pagi hari, disekitar tempat tidurnya selalu didapati beberapa bungkusan makanan. Maka saat itulah dia baru menyadari, kalau selama ini dia makan meski dalam kondisi masih tidur.

Atas penyakit anehnya ini, Kate mencoba memeriksakan dirinya kepada dokter. Dari hasil periksanya, diketahui Kate diagnosis dengan kondisi medis yang disebut gangguan makan nokturnal.
Kondisi yang dimana penderitanya dapat berjalan sambil tidur dan tanpa disadari juga sering melakukan aktifitas-aktifitas diluar dari kesadarannya.

Dokter manambahkan lagi, kalau kondisi tersebut bukan gangguan makan, tapi masuk kategori parasomnia yakni gangguan tidur yang terjadi ketika otak orang merespons atau terstimulasi saat fase Rapid Eye Movement (REM).

Kate telah mencoba berbagai cara supaya tidak keluyuran saat tidur, bahkan dia sudah mengunci kamarnya namun tetap saja tak membuahkan hasil. Dirinya selalu tak bisa menghalanginya untuk mencari makanan.

Kate selalu bertengkar dan dimarahi dengan teman satu kamarnya, karena isi kulkas selalu kosong dan bungkusan makanan berserakan dimana-mana.
Namun kate selalu meminta maaf atas kelakuannya tersebut dan mengganti semua makanan itu dengan membelinya di toko.

Padahal sebelumnya dia sempat mendapat perawatan atas penyakitnya itu dengan diberinya obat penghilang nafsu makan. Setelah berjalannya waktu, pemakaian obat tersebut dia hentikan sehingga kebiasaan anehnya itu kembali kambuh lagi.

Tak mengherankan jika kondisi berat badannya langsung naik, apalagi makanan yang dia konsumsi semua berkalori dan berlemak, berupa kacang-kacangan, coklat dan keripik.

Hal itu membuat teman Kate merasa ngeri melihatnya, takutnya nanti Kate bangun ditengah malam lantas dia memasak didapur dalam keadaan tidur. Jangan sampai kamar ini terbakar karena kelakukan anehnya itu. (Dikutip dari Daily Mail)

Baca Juga: 




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top