Ikan Arapaima Dari Amazon Berukuran Besar Ada Di Sleman



Seorang warga Sleman bernama Muhammad Idris, memiliki ikan jenis Arapaima dengan ukuran besar. Ada dua jenis ikan Arapaima milik Idris yang ukuran panjangnya berkisar 2 meter dan berat mencapai ratusan kilo yang dia simpan didalam kolam berukuran 4 x 9 meter dengan kedalaman 3,5 meter.
Banyak masyarakat setempat bahkan diluar daerah berdatangan untuk melihat keberadaan ikan raksasa tersebut. Pak Idris menjelaskan kepada warga kalau ikan ini jenis Arapaima, namun warga lebih senang menyebutnya ikan Paimo.

Selain itu, ada 8 ekor lagi ikan jenis Arapaima milik Pak Idris yang dia taruh dalam kolam berukuran 9 meter kali 12 meter. Ikan tersebut menurut Pak Idris, langsung dia pesan dari daerah asalnya yaitu Amazon.

Pak Idris beranggapan, kebanyakan orang memelihara ikan jenis lohan maupun arwana. Dari situlah, timbullah buah pemikiran bagi pak Idris dengan mencoba sesuatu jenis ikan lainnya, maka dia mencoba mendatangkan ikan Arapaima langsung dari Amazon.
Hal itu menarik perhatian warga setempat hingga mereka berbondong-bondong untuk melihat secara langsung ikan tersebut. Setiap harinya pak Idris memberikan makan pada ikannya tersebut sekitar 10 kilogram ikan segar.

Namun, menurut pengakuan pak Idris, untuk membesarkan ikan Arapaima dibutuhkan waktu bertahun-tahun hingga mencapai ukuran yang sekarang.

Awalnya ikan Arapaima memiliki ukuran kecil seperti sebatang rokok, namun setelah bertahun-tahun dipelihara, ikan tersebut tumbuh besar melebihi badan orang dewasa.

Nah, bagi yang penasaran dan ingin melihat langsung, kalian bisa langsung datang dikediaman Pak Muhammad Idris yang beralamat RT 12, RW 05, Dusun 3, Plosokuning, Minomartani, Ngaglik, Sleman.

Baca Juga:  




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top