Kisah Pengorbanan Seorang Ayah Rela Jadi Kuda-Kudaan Untuk Pengobatan Anaknya



Seorang ayah di kota Heifei, harus berjuang mati-matian demi pengobatan anaknya yang diagnosa terkena penyakit kanker sel darah putih atau leukimia.
Sang ayah yang tak disebutkan namanya ini rela menjadi seekor kuda-kudaan yang nantinya akan dinaiki bagi para pejalan kaki yang lewat dengan bayaran 5 kuai atau sekitar Rp.12 ribu untuk sekali tunggang.

Sambil berlekuk lutut dengan memakai kepala kuda, disampingnya terdapat sebuah poster anaknya yang terbaring lemas dirumah sakit dan nomor rekeningnya jika ada donatur bersedia untuk menyumbang. Dalam isi poster itu juga terdapat tulisan "sekali naik 5 kuai, orang baik pasti akan naik"
Putranya telah diagnosa terkena leukimia sejak tahun 2011, dan untuk mengobati anaknya melalui pengobatan kemoterapi harus membutuhkan biaya yang cukup besar sekitar Rp.384 juta. Belum lagi dia juga punya utang yang harus dia lunasi berkisar Rp.312 juta.
Selama menjalani profesinya ini, banyak yang menaruh simpati dan setiap hari ada saja donatur yang mengiriminya sejumlah uang. Bahkan ada yang datang kerumah untuk menemuinya secara langsung untuk memberikan bantuan yang jumlahnya pun tidak sedikit.

Keringan untuk pengobatan anaknya pun semakin bertambah, setelah pemerintah kota setempat memberikan asuransi kesehatan yang menutupi 95 persen dari total biaya perawatan putranya.

Baca Juga: Tips: Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu Dengan Air Putih




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top