Mengapa Orang Yahudi Cerdas? Ternyata Ini Rahasianya, Ambil Positifnya Saja



Mengenai kecerdasan orang Yahudi, Allah SWT telah melebihkan dari segala atas umat yang lain, sebagaimana didalam firmannya dalam Surah Al-Baqarah Ayat 47 "Hai bangsa bani israel, ingatlah akan ni’mat-Ku yang telah Aku anugerahkan kepadamu dan bahwasanya Aku telah melebihkan kamu atas segala umat."
Melalui penelitian yang dilakukan oleh seorang bernama Stephen yang menghabiskan waktu 8 tahun untuk bisa mendapatkan gelar Phd-nya, karena dia harus mengumpulkan data-data sedetail mungkin.

Dan dia mengawali pada wanita yahudi sedang mengandung (hamil). Menurut Stephen, para wanita Israel yang hamil sering menyanyi dan bermain piano. Kemudian disaat hamil juga, mereka bersama suaminya akan membeli buku-buku matematika dan menyelesaikan soal bersama.

Stephen sungguh heran melihat temannya yang mengandung sering membawa buku matematika dan bertanya beberapa soal yang tidak dapat diselesaikannya kepada Stephen. Kebetulan Stephen suka matematika dan bisa menjawab soal tersebut.

Stephen bertanya, “Apakah ini untuk anak kamu yang masih berada dalam kandungan” Dia menjawab, “Iya, ini untuk anak saya yang masih di dalam kandungan, saya sedang melatih otaknya, semoga ia menjadi jenius.” Tanpa merasa jenuh si calon ibu mengerjakan latihan metematika sampai genap melahirkan.

Jenis Makanan Yang Sering Dikonsumsi Oleh Wanita Yahudi Saat Hamil

Soal makanan, Stephen mengatakan kalau wanita hamil di Israel begitu menyukai mengkonsumsi kacang badam dan kurma bersama susu. Pada waktu tengah hari, menu utamanya adalah roti dan ikan tanpa kepala disertai salad dengan campuran badam dan berbagai jenis kacang-kacangan.

Mengkonsumsi daging ikan, menurut wanita yahudi, sangat baik dalam perkembangan otak. Sementara bagian kepala ikan tidak bagus dikonsumsi karena mengandung kimia yang bisa merusak perkembangan otak anak dalam kandungan.

Kalian tidak akan mendapati daging dalam satu meja mereka selain ikan. Biasanya kalau sudah ada ikan, tidak ada daging. Ikan dan daging tidak bagus dimakan secara bersamaan. Dan yang terpenting lagi adalah salad dan kacang-kacangan harus ada dalam menu mereka, khususnya kacang badam.

Berdasarkan pengalaman Stephen selama mendapat undangan makan malam dari orang Yahudi, perhatiannya tertuju pada menu makanan mereka. Hampir setiap undangan yang dihadiri, mereka sangat menyukai mengkonsumsi daging ikan.

Uniknya, mereka akan makan buah-buahan dahulu sebelum hidangan utama. Jangan terperanjat jika Anda diundang ke rumah Yahudi, akan dihidangkan buah-buahan dahulu. Menurut mereka, dengan memakan hidangan utama dahulu (karbohidrat seperti nasi dan roti) dahulu kemudian memakan buah-buahan, ini akan menyebakan kita merasa mengantuk. Akibatnya lemah dan payah memahami pelajaran di kelas.

KaumYahudi Tidak Merokok

Di Israel, merokok adalah tabu. Jika Anda diundang makan di rumah keluarga Yahudi, jangan sekali-kali merokok. Tanpa sungkan-sungkan mereka akan mengusir Anda “tagak-tagak” keluar dari rumah mereka.

Menurut ilmuwan Universitas di Israel, penelitian menunjukkan nikotin dapat merusak sel utama pada otak manusia dan akan melekat pada gen. artinya keturunan perokok bakal membawa generasi yang cacat otak (Bodoh).

Bangsa Yahudi pemilik pabrik rokok terbesar di dunia. Bangsa Yahudi tidak merokok, mereka tahu bahaya merokok jadi harga rokok dibuat sangat mahal.

Bila pasar Yahudi enggan membeli rokok karena mahal, lantas dijual kemana rokoknya? Tentu saja ke negara-negara Muslim. Misalnya Indonesia. Merokok dapat membuat otak tumpul dan bodoh, dan di Indonesia rokok dijual di samping sekolah. Lihat saja warung kaki lima di sebelah sekolah Anda, jual rokok? Bangsa Yahudi makin pintar karena tak merokok, dan umat muslim semakin bodoh karena lebih memilih membeli rokok ketimbang menabung atau melakukan investasi cerdas lainnya.

Kaum Yahudi Suka Bermain Musik dan Olahraga

Dalam pengamatan Stephen, anak-anak Yahudi sungguh cerdas. Rata rata mereka memahami tiga bahasa, Hebrew, Arab dan Inggris.

Selain itu sejak kecil anak-anak Yahudi juga dilatih bermain alat musik seperti piano dan biola. Ini adalah sebuah kewajiban. Menurut mereka bermain musik dan memahami nada-nada musik dapat meningkatkan IQ. Dan sudah tentu akan menjadi anak yang pintar. Menurut ilmuwan Yahudi, hentakan musik dapat merangsang perkembangan otak.

Di kelas 1 hingga kelas 6, anak-anak Yahudi akan diajar matematika berbasis perdagangan. Pelajaran IPA pun sangat diutamakan. Bahkan menurut Stephen (yang merupakan Warga California), “Perbandingan dengan anak-anak di California, tingkat IQ-nya bisa saya katakan 6 tahun kebelakang”

Segala pelajaran akan dengan mudah di tangkap oleh anak Yahudi. Selain dari pelajaran di atas, olahraga juga menjadi kewajiban bagi mereka. Olahraga yang diutamakan adalah memanah, menembak dan berlari. Memanah dan menembak dapat melatih otak agar focus. Menembak juga bagian dari persiapan bela negara.

Selanjutnya perhatian Stephen ke sekolah tinggi (menengah). Di sini murid-murid ddidik dengan pelajaran sains. Mereka didorong untuk menciptakan produk. Meski proyek mereka kadangkala kelihatannya lucu dan memboroskan, tetap diteliti dengan serius. Apa lagi kalau yang diteliti itu berupa senjata, medis dan teknik . Ide itu akan dibawa ke jenjang lebih tinggi.

Satu lagi yg di beri keutamaan ialah fakultas ekonomi. Saya sungguh terperanjat melihat mereka begitu agresif dan seriusnya mereka belajar ekonomi. Diakhir tahun di universitas, mahasiswa diharuskan mengerjakan proyek dan mereka harus mempraktikkanya.

refrensi:
http://www.islampos.com/sembilan-rahasia-yahudi-75094/ 
http://9trendingtopic.blogspot.com/2015/06/rahasia-kecerdasan-orang-orang-yahudi.html 
http://dedymahe.wordpress.com/2012/01/02/rahasia-kecerdasan-bangsa-yahudi/ 

Baca Juga: Cinta Tak Mengenal Usia, Gadis Ini Menikah Dengan Pria Yang Usianya Sangat Jauh




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top