Seorang Juragan Pom Bensin Beli Mobil Seharga Rp.1.4 Milliar Dengan Uang Receh



Pernahkan kalian melihat orang membeli mobil pakai uang receh? Di China, ada seorang yang berasal dari kota Shenyang membeli mobil seharga 680 ribu yuan atau sekitar Rp.1,4 milliar dengan menggunakan uang receh dibayar tunai.
Uang receh yang dibungkus pakai kertas tersebut diangkut dengan menggunakan mobil truk, bisa dibayangkan bagaimana banyaknya uang receh yang dia kumpulkan hingga mencapai milliaran rupiah.

Dikutip oleh SukaSaya.com dari Shanghaiist, orang ini yang namanya cuma dipanggil Gan ternyata seorang juragan pom bensin. Kebiasaannya mengumpulkan uang receh rutin ia lakukan selama bertahun-tahun, diambil dari kembalian bus yang biasa mengisi solar di pom bensin miliknya.
Sedikitnya ada sekitar 10 karyawannya yang juga turut mengangkut koin-koin dari truk. Dan boleh jadi, ini menjadi pekerjaan melelahkan buat pegawai dealer mobil untuk menghitung koin-koin tersebut yang jumlahnya sangat banyak.

Uang koin itu dia kumpulkan sendiri dan sengaja tidak disimpan dibank, karena jarak bank dengan tempat usahanya itu sangat jauh.
Ini dari kesekian kalinya terjadi di China tentang orang membeli barang mewah dengan uang receh, sebelumnya juga pernah terjadi sekitar 3 bulan lalu, seorang pria asal kota Fujian juga menggunakan uang receh untuk membeli apartement yang harganya mencapai 100 ribu yuan.

Kalau begini jadinya, kira-kira butuh berapa hari untuk bisa menghitung uang koin itu dan butuh berapa anggota yang turut membantu menghitungnya. Wah, kayaknya pegawai dealer mobil tersebut harus kerja lembur.

Baca Juga: Pria Ini Sedang Menjalani Operasi Tumor Otak Sambil Bermain Gitar




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top