Pisang Berkulit Bintik-Bintik Hitam Mengandung Zat Anti Kanker



Mengkonsumsi pisang yang memiliki bintik-bintik hitam pada kulitnya ternyata memiliki kandungan zat anti kanker yang sangat besar. Ini dikarenakan adanya senyawa yang disebut Tumor Necrosis Factor (TNF) yang mampu melawan kehadiran sel abnormal dalam tubuh.
Pisang Berkulit Bintik-Bintik Hitam Mengandung Zat Anti Kanker
Bahkan semakin banyak bintik hitamnya maka kandungan senyawa pada pisang tersebut akan semakin tinggi. Hal ini yang akan memperkuat kekebalan tubuh dan melawan tumor atau kanker serta penyakit-penyakit lainnya.

Dalam sebuah penelitian studi di Jepang menyimpulkan bahwa pisang matang memiliki kandungan TNF yang sangat berperan penting sebagai anti kanker. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk senangtiasa mengkonsumsi pisang dengan tujuan pencegahan dan terapi kanker.

Sebagaimana dikutip oleh SukaSaya.com dari laman Healthy Food House, dikatakan bahwa pisang yang memiliki bintik hitam itu mengandung alfa-TNF yang jumlahnya mencapai 8 kali lipat dibanding pisang hijau atau segar tanpa ada bintik hitamnya. Selain itu pisang bintik hitam dapat meningkatkan fungsi sel darah putih yang juga jumlahnya mencapai 8 kali lipat.

Saat mengkonsumsi pisang bintik hitam, maka dalam tubuh kandungan TNF menjadi sitokin atau zat yang nantinya disekresikan sel-sel tertentu pendukung imunitas. Selain itu, sel-sel lain juga akan terpengaruh. Saat zat tersebut bertemu dengan sel yang tidak sehat dan cenderung abnormal, maka segera diperangi.

Maka dengan itu, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi pisang berbintik sebanyak 1-2 buah perhari untuk mendapatkan khasiatnya.

Baca Juga:  




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top