Cara Membuat AC Sendiri Yang Sederhana Dengan Menggunakan Ember Bekas



Ingin punya AC tapi tak punya duit, dikarenakan harga AC terbilang cukup mahal. Kan enak juga rasanya kalau dirumah kita juga terdapat AC. Kini anda tak perlu khawatir, karena anda bisa membuatnya sendiri dirumah. Dengan hanya menggunakan bahan-bahan sederhana, anda sudah bisa menikmati nuansa dingin dan sejuk dirumah kalian.

Bahan-bahan yang perlu anda siapkan adalah ember bekas cat tembok berukuran besar disertai dengan tutupnya, kipas angin kecil, pipa paralon, gergaji, plester, dan dry ice atau dikenal biang es. Setelah semua bahan siap, saatnya langsung kita praktekkan cara membuatnya.

Pertama-tama buatlah lubang besar diatas tutup ember sesuai dengan ukuran kipas yang digunakan, coba perhatikan gambar dibawah.

Setelah tutup ember tersebut sudah berlubang, maka baliklah tutup ember itu terlebih dahulu untuk diberikan plester, tujuannya untuk menahan kipas angin kecil tidak masuk kedalam.

Kemudian rekatkan semua bagian sisi kipas angin dengan plester sampai kuat dan tak goyang. Lihat hasilnya gambar dibawah.

Kini anda buat tiga lubang kecil dibagian samping ember. Ukuran lubangnya seukuran dengan pipa paralon yang digunakan nanti.

Ambil pipa paralon dan potong menjadi tiga bagian. Pipa ini nantinya akan dipasang pada bagian lubang kecil ember yang sudah dibuat tadi. Rekatkan dengan menggunakan plester pada bagian dalam dan luar ember tersebut.

Dan terakhir, masukkan dry ice kedalam ember, AC buatan sendiri yang sederhana siap untuk digunakan.

Hasilnya seperti dibawah ini...

Baca Juga: Pria Ini Memukul Seorang Wanita Yang Tak Lain Adalah Kekasihnya Sendiri, Apa Penyebabnya?




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top