Kenapa Boneka Hello Kitty Tidak Punya Mulut? Ternyata Ada Sejarahnya



Kayaknya hampir semua anak perempuan memiliki boneka Hello Kitty. Memang, boneka satu ini sangat banyak diminati, tak hanya dari kalangan anak perempuan saja tapi juga pada perempuan dewasa. Boneka ini terlihat imut dan lucu, bahkan sebagian dari mereka menjadikan karakter Hello Kitty ini sebagai hiasan benda-benda kesayangan mereka. Mulai dari ruang kamar tidur mereka, dinding, lemari pakaian, sampai kepada mobil pribadi.

Sejarah Hello Kitty

Hello Kitty sendiri merupakan sebuah karakter asal Jepang yang berbentuk kucing warna putih dengan ciri khas pita di daun telinga sebelah kiri. Selain itu, ada ciri khas lainnya yang dimiliki oleh Hello Kitty yang hingga saat ini masih menimbulkan tanda tanya yakni Hello Kitty tidak memilki mulut. Pernah kalian mencari tahu kenapa Hello Kitty tidak punya mulut? Karena selama ini kita perhatikan dibagian wajah Hello Kitty hanya terdapat mata dua dan hidung bulat. Nah, berikut ini adalah sejarahnya kenapa Hello Kitty tidak punya mulut.

Menurut legenda, Hello Kitty diciptakan pada tahun 1970 oleh seorang wanita yang memiliki seorang anak perempuan berumur 14 tahun dan di diagnosa menderita kanker mulut. Dokter memberi tahu kepada sang ibu, bahwa kondisi putrinya sudah sangat parah. Mereka tidak bisa menemukan obatnya dan tidak ada yang dapat mereka lakukan untuk menolongnya.

Tetapi sang ibu menolak untuk melepaskan harapan yang ada. Ia mengunjungi setiap gereja yang ada dikotanya untuk berdoa demi kesembuhan putrinya. Ketika itu semua tidak membuahkan hasil, ia merasa sangat putus asa. Sang ibu yang depresi menjadi terlibat dengan ritual dan  perjanjian dengan iblis. Dikatakan bahwa, guna menyelamatkan hidup putrinya, ia membuat perjanjian dengan iblis itu sendiri.

Untuk menyembuhkan kanker yang diderita putrinya, Iblis meminta sebuah bayaran. Sang ibu harus menciptakan suatu karakter yang harus dapat menarik perhatian anak-anak di seluruh dunia. Iblis itu ingin menggunakan popularitas karakter kartun tersebut untuk menjaring mereka masuk ke dalam penyembahan setan.

Ketika putrinya itu akhirnya sembuh dari penyakit kankernya, sang ibu berusaha untuk menepati janjinya. Dia membuat Hello Kitty. Sesuai dengan bentuknya, Hello Kitty digambarkan tidak memiliki mulut karena hal ini mengingatkannya pada anak gadisnya yang pernah mengidap kanker mulut. Kata 'Kitty' juga berarti 'Iblis' dalam bahasa China, jadi Hello Kitty dapat berarti 'Halo Iblis'. Setelah itu, siapapun yang membeli pernak-pernik Hello Kitty berarti akan mempersilahkan setan untuk masuk ke dalam hatinya. Kini, para pemuja setan di seluruh dunia memakai Hello Kitty sebagai suatu simbol rahasia dan beberapa dari mereka bahkan menggunakan tattoo Hello Kitty pada tubuhnya. Pemuja setan melakukan itu untuk mengartikan dirinya sebagai 'Anak Gadis Iblis'.

Baca Juga: Dibalik Cerita Kartun 'Masha And The Bear' Ternyata Menyimpan Kisah Nyata Yang Mengerikan




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top