Manfaat Buah Tomat Untuk Kecantikan Kulit Wajah



Buah tomat yang biasa kita gunakan dalam berbagai bahan menu masakan, juga memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan terutama buat kecantikan kulit dan wajah. Anda bisa memanfaatkan buah tomat dengan menambahkan bahan alami lainnya untuk menjadikan kulit dan wajah agar biar selalu sehat. Caranya adalah sebagai berikut.

Menghilangkan Komedo

Caranya, buah tomat dan alpukat dicampur menjadi satu, lalu diblender hingga hancur. Bersihkan wajah anda terlebih dahulu dengan menggunakan air hangat, kemudian keringkan dengan handuk. Oleskan campuran buah tomat dan alpukat yang sudah diblender tadi pada area yang berkomedo. Diamkan selama 20-30 menit, setelah itu bilas dengan air hangat lalu diikuti dengan air dingin.

Mengatasi Kulit Berminyak

Caranya, buatlah jus dengan bahan tomat dan mentimun, lalu oleskan keseluruh wajah secara teratur. Karena kandungan vitamin A dan C serta asam amino dalam buah tomat dapat mengurangi minyak pada kulit.

Mengecilkan Pori-Pori Yang Besar

Caranya, ambil 1 sdm jus tomat segar dan tambahkan 2-4 tetes air jeruk nipis segar. Oleskan pada wajah dengan cara melingkar sambil dipijat. Setelah itu, biarkan selamat 15 menit lalu bilas dengan menggunakan air dingin.

Menjadikan Kulit Lebih Bercahaya

Caranya, buatlah pasta dari tomat dan madu. Oleskan pada wajah setiap hari selama 15 menit. Selain itu juga, dapat dioleskan pada bagian tubuh yang diinginkan.

Menghaluskan Wajah

Caranya, peras buah tomat yang berwarna merah tua. Oleskan airnya kewajah setiap hari, bisa juga mengoleskan tomat yang telah di iris kewajah secara berulang-ulang.

Campuran Bahan Luluran

Caranya, tomat ditumbuk dengan tepung beras yang telah direndam, lalu tambahkan secukupnya kunyit/asam jawa. Jadikan ramuan ini sebagai luluran pada wajah.

Menyembuhkan Jerawat Yang Membandel

Ada 3 cara:
Cara 1: Mengkonsumsi langsung tomat secara rutin sebagai asupan vitamin A dan C.
Cara 2: Potong tomat menjadi dua bagian atau bisa dibuat masker. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 1 jam. Bilas dengan air bersih dan gunakan pelembab. Lakukan secara rutin dan teratur.
Cara 3: Tomat direbus lalu dipotong-potong. Gosok kebagian wajah anda secara perlahan-lahan. Diamkan 10 menit, kemudian bilas dengan air. Lakukan secara teratur selama sebulan dan lihat hasilnya.

Mengatasi Mata Lelah

Caranya, iris tomat lalu tempelkan pada mata beberapa saat, kemudian cuci bersih dengan air dingin. Dan rasakan kesegeran mata anda.

Mengencangkan Kulit

Caranya, hancurkan 1-2 buah tomat dengan diblender. Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan tiap hari untuk hasil maksimal.

Menyembukan Kulit Yang Meradang

Caranya, parut setengah buah tomat lalu tambahkan 2 sdm yogurt. Oleskan bagian tubuh yang meradang, seperti kaki, tangan, wajah, atau leher. Diamakn selama 20 menit, setelah itu bilas dengan air bersih.

Demikian beberapa manfaat tomat beserta cara-caranya untuk menjadikan kulit wajah anda menjadi sehat. Semoga artikel ini bermanfaat.

Jangan lupa untuk bagikan kepada yang lainnya dengan menekan tombol share dibawah...

Baca Juga: Cara Membuat Tisu Basah Bayi Sendiri Di Rumah




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top