Mengapa Dirumah Wanita Menjadi Lebih Dekat Dengan Tuhannya?



Wanita adalah makhluk yang sangat indah, dan seluruh bagian tubuhnya adalah Aurat kecuali muka dan telapak tangan. Kali ini kami akan membahas beberapa faktor yang mengantarkan seorang wanita bisa lebih dekat dengan Tuhannya ketika dia berada di dalam rumah, diantaranya sebagai berikut:

Mengapa Dirumah Wanita Menjadi Lebih Dekat Dengan Tuhannya?

Keberadaan wanita di rumah akan menjauhkanya dari setan

Apabila seorang wanita berada di rumah, berarti dia telah menutupi auratnya dan melindungi kehormatannya dari gangguan setan, jin, dan manusia. Jika dia lebih jauh (dalam rumah) maka dia akan lebih dekat dengan Tuhannya. Sebaliknya, ketika ia keluar dari rumah dia akan menjadi sasaran mata-mata jahat dari setan, jin dan manusia.

Rasulullah SAW Bersabda sebagai berikut:
"Wanita adalah Aurat, Apabila ia keluar rumah, setan akan bersenang - senang akan memandanginya" (HR.At. Tirmidzi)

Keberadaan seorang wanita di rumah akan menjauhkanya dari Tabarruj

Keberadaan seorang wanita di rumah akan menjauhi dirinya dari Tabarruj yaitu memamerkan kecantikan dan kemolekan tubuhnya kepada orang-orang yang tidak berhak mendapatkanya. Oleh karena itu, Allah memerintahkan ummahatul mukminin untuk berdiam diri di rumah dan tidak bertabarruj dirumah. Allah Berfirman sebagai berikut:

"Dan hendaklah kamu di rumahmu dan janganlah kamu berhias dan (bertingka laku) seperti orang - orang jahiliyah dahulu dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat,dan taatilah Allah dan Rasul-Nya. Sesungguhnya Allah Bermaksud hendak menghilangkan dosa dari kamu, wahai ahlulbait dan membersihkan kamu sebersih-bersihnya." (QS AL-Ahzab, 33:33)

Ibadah Wanita Di Rumah lebih besar pahalanya

Wanita memang diperbolehkan shalat di mesjid. Namun, shalat dirumah jauh lebih baik daripada shalat di mesjid.

Diriwayatkan bahwa Ummu Humaid, Istri Abu Humaid As Sa'di mendatangi Rasulullah SAW seraya berkata,"Wahai Rasulullah, sungguh aku ingin ingin selalu shalat berjama'ah bersamamu. "Beliau Bersabda, "Aku mengerti bahwa kamu ingin selalu shalat bersamaku, tapi shalatmu diruang khusus untukmu lebih baik daripada shalatmu dikamarmu, dan shalatmu dikamarmu lebih baik daripada shalatmu di rumahmu, dan shalatmu dirumahmu lebih baik daripada shalatmu di masjid kaummu, dan shalatmu di mesjid kaummu lebih baik dari pada shalatmu di mesjidku." (HR.Ahmad)

Baca Juga: Gara-Gara Crane Jatuh Jokowi Dilarang Umroh




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top