NASA Mengatakan Ada Air Di Planet Mars



Beberapa waktu lalu, NASA menemukan bukti adanya air yang mengalir dipermukaan planet mars. Pemberitaan ini sempat menjadi perbincangan hangat diantara para ilmuan di dunia, sebagaimana yang dipaparkan oleh ilmuan NASA disebuah konfrensi pers di Washington, Senin 18 September 2015.


"Mars bukan planet yang kering dan gersang seperti yang kita perkirakan di masa lalu," tutur Jim Green, Direktur Ilmu Planet NASA kepada para wartawan.

"Di bawah kondisi-kondisi tertentu, cairan ditemukan di bawah Mars."

NASA juga menjelaskan bahwa beragam jenis garam diidentifikasi di selokan-selokan, yang bersama es yang mencair jadi bisa mengalir.

Keberadaan carian di Mars membuktikan bahwa planet tersebut masih aktif secara geologis dan sekaligus sedikit meningkatkan kemungkinan bahwa Mars menampung organisme kehidupan yang sederhana.


Para ilmuwan selama ini memang menduga ada air yang mengalir di Mars namun masih tertanya-tanya bagaimana cairan bisa mengalir di permukaannya karena termperatur yang berada di bawah 0' Celcius.

Namun pengamatan selama 15 tahun belakangan atas selokan-selokan dan permukaan lapisan yang berubah sesuai dengan musim, meningkatkan dugaan cairan mengalir di Mars

[by: bbc.com]

Baca Juga: Foto Peristiwa Jatuhnya Crane Yang Terjadi Di Masjidil Haram Tahun 2015




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top