Resep Ayam Teriyaki Campur Nanas



Resep Ayam Teriyaki - menu satu ini merupakan sajian khas dari negara Jepang. Banyak restoran-restoran di Indonesia sekarang ini menyediakan menu teriyaki ayam, dan pada umumnya orang-orang menyukainya. Tak hanya dinegara Indonesia saja yang menyukai menu satu ini, tapi hampir diseluruh penjuru dunia tak lepas dari sajian khas Jepang ini.

Resep Ayam Teriyaki

Ayam teriyaki memiliki beragam penyajiannya, dan salah satunya adalah ayam teriyaki campur nanas yang sesaat lagi kami akan bagikan resepnya. Untuk proses pembuatannya tidaklah serumit yang dikira, karena bahan-bahan yang digunakan sangat mudah didapatkan. Berikut ini adalah bahan dan cara membuatnya.

Bahan:
750 g fillet ayam
Garam
Lada hitam
3 siung bawang putih, cincang
1 buah nanas kecil, sekitar 2 cangkir, potong dadu
2-3 sendok makan daun bawang, iris tipis
1/2 cangkir kecap
1 sendok teh maizena
1 sendok makan minyak

Cara Membuat:
  1. Dalam panci kecil, campur kecap, maizena dan sedikit air. Didihkan. Angkat dari api dan sisihkan sampai dibutuhkan.
  2. Di wajan, panaskan minyak dan tambahkan potongan ayam. Bumbui ayam dengan garam, merica dan bawang putih. Masak ayam sampai daging tidak lagi merah muda, aduk seperlunya.
  3. Bila ayam telah matang, tuangkan saus teriyaki di atas ayam. Aduk secara menyeluruh dan masak selama beberapa saat. Tambahkan nanas ke dalam campuran ayam dan aduk hingga rata. Taburkan irisan daun bawang di atasnya sesaat sebelum disajikan. Sajikan dengan nasi hangat.
Selamat mencoba...

Baca Juga: Resep Ayam Lengkuas Khas Sul-Sel




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top