Sebuah Penelitian Menyatakan Bahwa Makan Upil Itu Menyehatkan



Makan upil mungkin terasa menjijikkan bagi sebagian orang, namun ternyata sebagian orang lagi menyatakan bahwa makan upil itu menyehatkan. Apa memang betul? Kalaupun benar, tolong diberi penjelasannya mengenai persoalan tersebut.

Dikutip oleh SukaSaya.com dari Daily Mail, ada beberapa ilmuan yang berpendapat bahwa kebiasan mengupil dan memakannya adalah sesuatu hal yang menyehatkan.
Makan Upil Itu Menyehatkan
Salah satunya adalah ilmuan kanada, Napper yang menyatakan hal demikian. Disebutkan bahwa memakan kotoran hidung dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Didepan para siswanya, Napper berhipotesis bahwa memakan kotoran hidung sangat bagus bagi kesehatan khususnya bagi sistem kekebalan tubuh.

Dia menjelaskan, dengan mengonsumsi patogen yang ditangkap lendir hidung, ini bisa menjadi cara untuk mengajarkan sistem kekebalan tubuh tentang apa yang mengancamnya dari luar.

Yang perlu diketahui adalah kotoran didalam hidung itu dibentuk dari lendir atau mucus yang keluar sehingga memberikan perlindungan terhadap benda asing yang masuk dari luar.

Fungsi dari lendir sendiri, menangkap benda asing yang tidak diinginkan. Dalam hal ini kotoran hidung yang dihasilkan dari lendir adalah yang sudah mengering.

Dari penjelasan inilah, ilmuan tersebut menyimpulkan bahwa memakan kotoran hidung sangat baik bagi sistem kekebalan tubuh. Lalu bagaimana menurut anda?

Baca Juga: Tak Terima Diputusin Sama Pacar, Gadis Ini Lompat Dari Jendela Apartemen




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top