Bacalah Doa Ini Agar Urusan Dan Ucapan Anda Dimudahkan



Segala urusan selama kita hidup, sebaiknya dikembalikan kepada Allah SWT. Sebagai hamba yang taat selalu melibatkan Allah dalam segala urusan. Dengan menghadirkan Allah didalam kehidupan kita, maka segala urusan akan dimudahkan. Oleh karena itu, sangat dianjurkan bagi umat muslim untuk bersungguh-sungguh dalam berdoa, karena sesungguhnya Allah Maha Mendengar doa-doa orang-orang yang memohon kepada-Nya.

Bacalah Doa Ini Agar Urusan Dan Ucapan Anda Dimudahkan

Ada sebuah doa yang bagus untuk kita hafalkan. Doa ini merupakan doa dari Nabi Musa yang hendak berdakwah kepada Firaun, supaya urusan dan ucapannya dimudahkan. Dan doa ini sendiri telah diabadikan dalam Al-Quran, doanya adalah sebagai berikut:

قَالَ رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِي يَفْقَهُوا قَوْلِي

"Musa berkata, 'Robbis rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul 'uqdatam mil lisaani yafqohu qoulii' [Ya Rabbku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku]." (QS. Thoha: 25-28)

Adapun hikmah yang kita bisa dapatkan dari doa ini adalah:

  1. Dada kita akan dilapangkan, sehingga apabila hati sudah lapang maka ucapan yang ingin kita sampaikan kepada orang lain akan dimudahkan.
  2. Urusan akan menjadi lancar, tidak ada masalah yang sulit jika kita mau berdoa kepada-Nya agar dimudahkan, yakinlah karena sesungguhnya doa kita tidak akan disia-siakan oleh Allah SWT.
  3. Perkataan atau lisan yang kita ucapkan akan dilancarkan sehingga orang-orang yang mendengar akan mudah memahami apa yang kita utarakan.
Bagi yang memiliki rasa kaku dalam berbicara, maka ada baiknya untuk mengamalkan doa ini. Dengan sering membaca doa ini, Insya Allah lisan kita akan mudah berucap dengan baik dan urusan kita pun dimudahkan.

Baca Juga: Perilaku Yang Sangat Dianjurkan Untuk Para Muslimah Ketika Dia Jatuh Cinta




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top