Hampir Diseluruh Tubuhnya Dipasangi Susuk, Kini Ivan Gunawan Insyaf Dan Tak Menggunakannya Lagi



Ivan Gunawan seorang desainer ternama mengakui kalau dulunya dia menggunakan susuk untuk mendongkrak popularatis di dunia panggung hiburan. Susuk yang selama ini dia pasang dihampir seluruh tubuhnya mengaku telah membuangnya karena dirinya telah mendapatkan hidayah dari Allah SWT.


Dilansir oleh SukaSaya.com dari u.msn.com, kalau dulu ia melakukan hal itu karena saat itu dirinya masih jauh dari Allah, setelah hidayah itu datang barulah Ivan menyadari bahwa pakai susuk itu tidak baik.

"Aku pengin menyudahkan saja yang nggak baik. Pakai susuk nggak baik jadi aku buang-buangin semuanya," kata Ivan Gunawan.

Ivan menambahkan "Saat itu faktor keimanan saya nggak kuat, dan itu jalur jadi jalur cepat buat saya cepet tenar. Apalagi waktu itu orangtua lagi diluar negeri, jadinya nggak ada yang ngingetin," jelasnya.


Meskipun Ivan tak menggunakan lagi susuk, dia kini tampak percaya diri karena tanpa itu semua rejeki sudah ada yang atur dan tak lari kemana.

"Sekarang percaya pada Allah SWT, bekerja sesuai kemampuan dengan percaya diri. Rezeki nggak akan kemana kok," katanya.

Susuk merupakan sesuatu hal yang diharamkan dalam ajaran Islam, yang tujuannya sebagai pemikat. Susuk sendiri sama saja dengan ilmu pelet, istilah lain yang umum dipakai oleh masyarakat. Jadi yang menggunakan susuk, sebaiknya untuk dihilangkan dan membuangnya karena hal itu akan merugikan dirinya sendiri.

[MSN, Foto: Liputan6.com]

Baca Juga: Hati Kita Menjadi Keras, Ternyata Penyebabnya Adalah Cuma Ini




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top