Hati-Hati Sebenarnya Segala Kegiatan Kita Dipantau Dengan 2 Makhluk Gaib Ini



Sesungguhnya segala kegiatan kita ada yang pantau, segala yang kita rahasiakan ada yang mengetahui, segala dosa yang kita lakukan ada yang melihat dan segala kebaikan yang kita buat pun ada yang mengetahui. Lalu pantaskah kita berbangga diri atau merasa diri paling baik ketika kita menyadari kalau diri ini senantiasa tidak luput dari dosa. Seorang muslim yang percaya terhadap hal-hal yang bersifat gaib yakin bahwa pada diri manusia terdapat dua malaikat. Yaitu malaikat yang mencatat semua amal perbuatan manusia untuk dilaporkan kepada Allah. Dikutip oleh SukaSaya.com dari Mosaik, kali ini kita akan membicarakan makhluk gaib yangsenagtiasa mengikuti kita.

Malaikat Pencatat Amal

Buku catatan mereka inilah yang nanti akan menentukan tempat manusia di akhirat. Jika manusia menerima buku amalnya di sebelah kanan maka akan ketahuan bahwa amal kebaikan lebih banyak ia lakukan daripada kejahatan. Ia akan mendapat ganjaran surga. Demikian pula kalau hasil pencatatan malaikat dalam sebuah buku diberikan dari arah kiri atau belakang maka dia termasuk bakal penghuni neraka.

Dalam mencatat setiap amal, malaikat yang bertugas mencatat kebaikan berada di sebelah kanan lebih berkuasa daripada malaikat yang mencatat kejahatan berada di sebelah kiri. Setiap manusia berniat melakukan kebaikan, malaikat kanan ini sudah mencatatnya sebagai satu amal kebaikan. Pada saat manusia tersebut melaksanakan niat baiknya tersebut, langsung dicatat sepuluh pahala baginya.

Pada saat manusia tersebut berniat melakukan kejahatan, malaikat kiri dilarang malaikat kanan langsung mencatatnya. Bahkan kalaupun sudah berbuat kejahatan, malaikat kiri akan mencatat tetap disuruh menahan tintanya, jangan ditulis dahulu. Siapa tahu manusia akan bertobat sehingga catatan kejahatan dalam bukunya tidak ada. Apabila manusia tersebut khilaf tidak bertobat maka malaikat kiri hanya menuliskan satu kejahatan saja. Tidak dilipatgandakan sebagaimana amal kebaikan.

Nabi Muhammad SAW bersabda, "Malaikat kanan merasa lebih kuasa daripada malaikat kirinya. Bila seorang muslim berbuat kebaikan, langsung dicatat malaikat kanan sepuluh kebaikan. Jika berbuat kejahatan, saat akan ditulis malaikat kiri, malaikat kanan memperingatkan, Tahan dulu beberapa saat! Bila bertobat, tidaklah jadi dicatat. Bila tak mau tobat, dicatat satu amal jahat."

Demikianlah kemaharahmanan dari Allah. Ia sungguh kasih dan sayang terhadap umat-Nya. Allah sangat ingin manusia untuk berbuat baik dan meninggalkan hal-hal buruk. maka ia banyak memberikan “fasilitas” bagi mereka yang ingin beramal kebaikan. Bagi manusia yang mengetahui hal ini pasti akan memperbanyak amal dan menghindarkan kejahatan. Kalaulah muncul kejahatan, hanya terlintas sebentar di benaknya, lalu hilang kembali.

Baca Juga: Jika Laki-laki Memakai Emas Akan Mengalami Penyakit Ini




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top