Inilah Kesalahan Yang Sering Kita Lakukan Dalam Memasak Spageti



Tahukah anda mengenai Spageti? Spageti merupakan makanan khas Italia yang berbentuk mirip mie, hanya saja spageti cocok bila disajikan dengan saus dan daging. Cara memasak Spageti instan dirumah sama dengan cara memasak mie instan. Namun, tanpa disadari, ada beberapa kesalahan dalam memasak Spageti. Apa sih yang perlu dihindari dalam memasak Spageti, supaya Spageti buatan sendiri bisa selezat Spageti di restoran? Berikut Tipsnya.


Hindari Memasak Di Kuali Kecil

Ketika spageti dimasak secara instan, hindari penggunaan kuali yang berukuran kecil karena ketika air mendidih dan spageti dimasukkan kedalam kuali akan membuat air membuncah dan naik keatas. Selain itu, dengan kuali yang kecil, tentu kapasitas air untuk memasak spageti tidak terlalu banyak, padahal untuk memasak sepageti dibutuhkan air yang cukup supaya ketika dimasak air tidak menyusut dan mengakibatkan spageti lengket di kuali.

Tidak Menambahkan Garam Pada Air

Kesalahan lain yang sering terjadi adalah tidak menambahkan garam pada kuali yang berisi air. Padahal, spageti membutuhkan banyak garam. Kamu tidak perlu khawatir karena akan menyebabkan keasinan. Spageti tidak menyerap air seperti kentang. Garam diperlukan supaya permukaan spageti licin dan tidak kering.

Menambahkan Minyak Pada Air

Menambahkan minyak ke rebusan spageti sebenarnya merupakan cara yang salah, Karena minyak akan membuat permukaan spageti licin, sehingga ketika dihidangkan dengan saus, saus tidak akan menyatu dengan spageti sehingga rasanya jadi aneh.

Nah itulah kesalahan yang mungkin kita lakukan dan tips cara memasak spageti yang benar sehingga rasanya mirip dengan spageti direstoran, semoga artikel ini bermanfaat bagi pecinta makanan ini, Selamat mencoba.

Baca Juga: Ternyata Menyimpan Telur Dalam Lemari Es Itu Tidak Baik




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top