Inilah Terapi Hidung Yang Dapat Mengobati Sakit Kepala Dan Membuat Badan Menjadi Segar



Mungkin sakit kepala yang dialami oleh sebagian orang, itu bisa diatasi dengan meminum obat pereda sakit. Namun terkadang meminum obat meninggalkan efek samping bagi penggunanya. Anda bisa mencoba terlebih dahulu terapi satu ini sebelum mengkonsumsi obat pereda sakit. Karena dengan menjalani terapi seperti ini sangat ampuh meredakan sakit kepala anda.

Terapi Lubang Hidung Mengobati Sakit Kepala

Dikutip oleh SukaSaya.com dari seputaredukasi.com, bahwa terapi yang dimaksud adalah terapi hidung, bagaimana caranya? Hidung memiliki dua lubang, dari kedua lubang tersebut memiliki fungsi berbeda-beda. Sebelah kanan berfungsi 'mengeluarkan panas' dan sebelah kiri 'mengeluarkan dingin'.

Jika anda sering menderita sakit kepala, cobalah terapi dengan menutup lubang hidung sebelah kanan lalu bernafaslah melalui hidung sebelah kiri. Lakukan hal tersebut selama 5 menit. Sakit kepala akan hilang dan sembuh. Kalau masih sakit lakukan sacara berulang.

Jika Anda sering merasa kelelahan lakukan sebaliknya. Tutup lubang hidung sebelah kiri dan bernafaslah melalui hidung sebelah kanan. Tak lama kemudian, Anda akan merasakan segar kembali. Apakah Anda ada memperhatikan pada saat bangun, lubang hidung sebelah mana yang bernafas lebih cepat? Sebelah kiri atau kanan? Jika lubang hidung sebelah kiri bernafas lebih cepat, Anda akan merasa sangat lelah. Tutuplah lubang hidung sebelah kiri dan gunakan lubang hidung sebelah kanan untuk bernafas, Anda akan merasa segar kembali dengan cepat.

Hal yang perlu diperhatikan juga bagi penderita sakit kepala ialah selalu rutin berolahraga, istirahat yang cukup dan jangan terlalu stres karena hal itu dapat memicu timbulnya sakit kepala. Demikianlah mudah-mudahan tips yang diberikan ini berguna dan bermanfaat.

Baca Juga: 40 Hari Menjadi Kaya Dan Berkah Dengan Melakukan Amalan-Amalan ini




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top