Jangan Lupa Panasi Mesin Mobil Anda Tiap Hari, Kalau Tidak Mau Seperti Ini



Mungkin diantara kita sering mengalami hal seperti ini, dimana mobil yang kita kendarai sering mengalami yang namanya mogok. Dan salah satu faktornya adalah karena malas memanaskan mesin mobil. Padahal dengan memanaskan mobil secara rutin memang mujarab mencegah aki menjadi soak.

Mobil Mogok

Hal ini membuat mobil bisa digunakan sewaktu-waktu meski jarang diajak keluar. Memang, kendaraan yang telah didiamkan cukup lama tidak akan memiliki persediaan listrik yang mencukupi di dalam aki sehingga mobil pun akan lebih sulit dihidupkan atau di-starter.

Untuk mencegah hal tersebut, memanaskan mobil bisa jadi solusi. Hal ini karena di mobil terdapat komponen alternator (dinamo isi) yang berfungsi untuk mengisi kembali listrik ke aki kala mesin menyala. Namun perlu diingat, alternator hanya akan bekerja jika gas mobil ditekan minimal sampai 2.000 rpm pada posisi tidak dijalankan atau ketika sedang dipanaskan.

Jadi pastikan rpm mobil berada di 2000 rpm atau sedikit di atasnya agar aki kembali mendapat pasokan daya. Nah, untuk membuat kondisi aki terjaga, jangan malas-malas memanasi mesin mobil tiap harinya. Sewaktu-waktu mesin hendak dinyalakan, aliran listrik tetap tersedia dan mobil pun siap diajak jalan tanpa halangan.

Sumber: merdeka.com

Baca Juga: Pria Ini Melamar Kekasihnya Yang Tak Lain Seorang Pria Juga Di Depan Umum




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top