Jantung Pria Ini Letaknya Berada Di Luar Tulang Rusuk



Suatu peristiwa langka yang terjadi di negara India, dimana seorang pria bernama Arpit Gohil memiliki letak jantung berada diluar tulang rusuknya. Umumnya, jantung manusia biasanya terletak di balik tulang rusuk justru berbeda yang dialami oleh pria berusia 18 tahun ini. Kondisi jantung Gohil malah berada diluar tulang rusuknya, hanya dilapisi dengan kulit tubuhnya yang tipis sehingga gerakan detak jantungnya terlihat dengan jelas sekali.

Arpit Gohil

Dokter yang memeriksa Gohil sempat menyatakan bahwa kondisinya tidak akan bertahan lama. Karena letak jantungnya yang sangat rentan dengan sentuhan dan benturan. Apabila terbentur sedikit saja maka akan menyebabkan kematian. Hal itu membuat keluarga Gohil sempat berputus asa. Bagi para dokter, Gohil yang mampu bertahan hingga saat ini adalah sebuah keajaiban.

Meskipun kondisinya yang demikian, Gohil masih bisa melakukan aktifitas yang umum biasa dilakukan oleh orang lain. Bahkan semasa kecilnya pun Gohil pernah melakukan permainan seusianya seperti memanjat pohon dan mengemudikan traktor di pertanian keluarganya. Padahal kegiatan seperti itu bisa membahayakan dirinya sendiri. Namun hingga saat ini Gohil masih baik-baik saja.

Arpit Gohil

Dalam dunia medis, kondisi Gohil ini dikenal dengan istilah Pentalogy of Cantrell. Ini adalah istilah yang digunakan untuk cacat bawaan lahir yang menyebabkan organ penting membentuk di luar tubuh. Tingkat keparahan kondisi bervariasi dalam tiap kasusnya. Tetapi kasus terparah yang terjadi mengarah pada ectopia cordis, yaitu kondisi di mana jantung sebagian atau secara keseluruhan berada di luar rongga dada.

Baca Juga: Namanya Asep Pengamen Belia Di Pasar Minggu Yang Menguasai 7 Bahasa Asing




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top