Jarang Menggosok Gigi Memiliki Resiko Terkena Serangan Jantung



Menggosok gigi merupakan rutinitas yang harus setiap hari dijalankan. Karena hal itu dapat memberikan dampak positif kesehatan pada gigi dan sekaligus menjaga mulut dari bau yang tak sedap.

Tapi apa jadinya jika seseorang yang malas untuk menggosok gigi. Kira-kira apa dampak buruk yang ditimbulkan bagi orang yang jarang gosok gigi?

Jarang Menggosok Gigi Memiliki Resiko Terkena Serangan Jantung

Menurut hasil penelitian yang dilakukan di Scottish Health Survey menunjukkan bahwa mereka yang jarang menggosok gigi memiliki risiko 70% lebih tinggi untuk terkena serangan jantung.

"Infeksi di rongga mulut akan meningkatkan produksi senyawa khas yang juga berperan dalam pembentukan plak penyebab penyakit jantung, khususnya jantung koroner. Tak hanya itu saja, bakteri di gusi juga bisa terbawa aliran darah dan menempel di jantung sehingga mampu memicu peradangan dan serangan jantung," jelas penelitian ini.

Jadi jangan pernah anggap sepele hal satu ini, padahal tidak sulit rasanya untuk sering menggosok gigi tiap hari minimal dua kali sehari, saat bangun tidur dan sebelum tidur.

Semoga artikel bermanfaat, jangan lupa dibagikan yah?

Baca Juga:




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top