Tingkatkan Daya Ingat Otak Dengan Mengkonsumsi Makanan Dan Minuman Seperti Ini



Apakah anda orangnya sering pelupa? Jika iya, itu pertanda kalau daya ingat otak anda mulai menurun. Salah satu penyebabnya dikarenakan gaya hidup yang tidak sehat, tekanan pekerjaan yang semakin meningkat, dan faktor stres yang juga perlu diperhatikan sehingga memori otak menjadi menurun.

Untuk membantu meningkatkan daya ingat otak, perlu dilakukan usaha. Dan salah satu cara yang baik adalah dengan menambahkan menu makanan sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagaimana dikutip dari Boldsky, inilah makanan yang baik dikonsumsi untuk membantu meningkatkan daya ingat otak.

Makanan Dan Minuman Penambah Daya Ingat Otak

Ikan

Ikan merupakan sumber asam lemak omega-3, yang tidak hanya baik untuk jantung, tetapi juga membantu meningkatkan memori dan mengatasi depresi. Asam lemak omega-3 juga dapat meningkatkan fungsi sel otak. Temukan asam lemak omega-3 dalam makanan berikut: herring, salmon, tuna, mackerel, halibut, teri, dan sarden.

Teh Hijau

Polifenol dalam teh hijau merupakan antioksidan kuat yang dapat mencegah kerusakan sel-sel otak. Teh hijau juga diketahui memiliki berbagai manfaat kesehatan, seperti meningkatkan memori dan memperlambat penuaan otak.

Berries

Berries kaya akan quercetin, yang dipercaya dapat membantu fungsi sel-sel otak. Berries juga mengandung banyak antosianin, sebuah fitokimia yang bertugas untuk mencegah penurunan memori, terutama yang berhubungan dengan Alzheimer. Beberapa buah yang baik untuk otak adalah raspberry, apel dan blueberry.

Sayuran Berdaun Hijau

Sayuran berdaun hijau dipercaya dapat meningkatkan daya ingat dalam jangka panjang. Bayam, selada, brokoli, kembang kol dan kubis adalah beberapa jenis sayuran hijau yang mengandung banyak vitamin dan mineral yang dapat membantu menjaga kesehatan keseluruhan sistem tubuh.

Produk Susu

Produk olahan susu kaya akan kalsium. Beberapa sumber yang kaya akan kalsium adalah susu, keju, mentega dan yogurt. Produk-produk ini dikenal ampuh dalam memelihara sel-sel otak. Secara khusus, yogurt mengandung asam amino tirosina , yang bertanggung jawab untuk meningkatkan meningkatkan daya ingat.

Air

Seperti kita ketahui, hampir tiga perempat dari otak kita adalah air. Jadi, perbanyak asupan air untuk menghindari dehidrasi. Dehidrasi bisa menyebabkan otak kita melepaskan hormon yang disebut kortisol yang membuat daerah di otak kita menyusut. Daerah tersebut bertugas untuk menyimpan informasi. Bayangkan jika daerah itu menyusut?

Madu

Madu dikenal karena khasiatnya yang dapat menyembuhkan segala penyakit. Ternyata, madu juga dapat meningkatkan memor otak lhoi. Satu sendok makan madu setiap pagi tidak hanya membantu Anda mengurangi berat badan, tetapi juga membantu dalam meningkatkan daya ingat.

Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan mengandung banyak vitamin E dan B6 yang dapat meningkatkan fungsi otak. Mengonsumsi segenggam almond setiap hari tidak dapat membantu meningkatkan daya ingat.

Rosemary

Rosemary tidak hanya digunakan sebagai bumbu dalam salad dan topping. Rosemary juga berguna untuk meningkatkan kemampuan memori. Tanaman ini kaya akan antioksidan, yang mendorong perkembangan otak. Menariknya, bau dari bunga ini ternyata juga memiliki efek positif pada otak kita.

Demikianlah beberapa jenis makanan dan minuman yang baik bagi otak. Sebagai saran dan masukan sebaiknya untuk menghindari makanan cepat saji atau yang memiliki lemak jenuh.

Baca Juga: Percaya Atau Tidak, Komedo Ini Baru Dikeluarkan Setelah 25 Tahun Dibiarkan




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top