Sebuah Penelitian Menyatakan Bahwa Mencium Bau Kentut Itu Menyehatkan



Kedengarannya agak menggelikan dan menjijikan memang saat membaca judul diatas. Masa mencium bau kentuk dikatakan menyehatkan, dasarnya dari mana? Jangankan untuk menciumnya, orang sudah pada kabur saat terdengar suara kentut itu bunyi atau baunya sudah menyebar kemana-mana. Mana ada tahan mencium bau kentut orang lain, apalagi bau kentutnya itu sangat menyengat pasti mau muntah.

Mencium Bau Kentut Itu Menyehatkan

Tapi sebuah penelitian dari University of Exeter di Inggris, sebagaimana dikutip dari The Week, menyatakan bahwa mencium bau kentut itu benar-benar menyehatkan.

Alasannya?

Menurut hasil penelitian bahwa kandungan gas hidrogen sulfida di dalam kentut terbukti dapat menurunkan potensi kerusakan mitokondria. Dengan kata lain, mencium bau kentut dapat mencegah munculnya berbagai penyakit dan bahkan kanker.

Dr. Mark Wood dari universitas ini bahkan menyatakan walaupun kentut mengandung bau yang busuk, tetapi ternyata bisa dijadikan terapi untuk menyembuhkan bermacam-macam penyakit, seperti menurunkan risiko kanker, stroke, serangan jantung, arthritis, dan demensia. Penyakit yang dapat dihindari dari penggunaan hidrogen sulfida dapat menurunkan risiko kanker, stroke, serangan jantung, arthritis, dan demensia.

Jadi, jangan ada lagi yang menutup hidung atau kabur bahkan marah-marah jika ada saudara, teman atau keluarga kita yang kentut. Nikmati saja bau kentutnya, lagian juga ini buat kebaikan diri anda sendiri kok.

Baca Juga: Jangan Pakai Make Up Saat Hamil, Jika Tak Ingin Anak Anda Jadi Bodoh




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top