Mengapa Sebagian Wanita Ditumbuhi Kumis?



Apakah kalian pernah lihat wanita berkumis? kok bisa, pertanyaan itu biasa muncul dibenak kita. Secara umum kita mengetahui kumis hanyalah milik pria tetapi terkadang kita mendapati wanita yang pada wajahnya ditumbuhi kumis-kumis halus, apakah hal itu normal? Berikut kami akan membahas mengapa hal tersebut bisa terjadi pada sebagian wanita.

Mengapa Sebagian Wanita Ditumbuhi Kumis?

Pertumbuhan kumis dipengaruhi oleh hormon sejenis steroid yang bernama androgen, yang memang lazimnya lebih banyak dimiliki oleh pria. Tapi jangan salah, sebenarnya hormon jenis ini terdapat pada pria maupun wanita, hanya jumlahnya saja yang tidak sama. Di beberapa kasus, ada wanita yang memiliki hormon androgen dalam jumlah yang berlebihan, sehingga merangsang pertumbuhan kumis dan beberapa hal yang bersifat maskulin lain.

Mengapa bisa wanita memiliki androgen berlebihan? Tentu saja ada beberapa faktor, diantaranya adalah fakor keturunan (genetika) atau akibat mengonsumsi obat-obatan yang mengandung steroid. Perlu diketahui bahwa steroid pada umumnya digunakan oleh orang-orang yang memiliki kepentingan untuk membentuk tubuh agar menjadi lebih atletis dan merangsang pertumbuhan otot.

Apabila pertumbuhan bulu pada wajah wanita hanya berupa bulu-bulu halus dan tidak terlalu terlihat tentu saja tidak akan menjadi masalah yang besar. Namun apabila pertumbuhannya mulai tidak terkendali dan mengganggu penampilan, sepertinya harus segera menguhubungi dokter spesialis untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Cara yang paling sering dilakukan adalah dengan melakukan terapi atau mengonsumsi obat penyeimbang hormon. Tentu saja tindakan-tindakan ini harus dilakukan dibawah pengawasan dokter.

Nah itulah penyebab sebagian wanita ditumbuhi kumis, semoga penjelas diatas bermanfaat.

Baca Juga:




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top