Pelihara Jenggot Bagi Pria Ternyata Menyehatkan Lho, Berikut Alasannya



Bagi kaum muslim memilihara jenggot itu adalah sunnah. Mungkin sebagian dari kita tak ingin memilihara jenggot karena dianggap kurang bersih atau tidak rapi. Memang sih ada yang beranggapan demikian, tapi dengan memilihara jenggot penampilan akan terlihat bak pria lelaki jantan bahkan sebagian wanita pula menyukainya karena dianggap seksi dimata mereka.

Pelihara Jenggot Bagi Pria Ternyata Menyehatkan Lho, Berikut Alasannya

Tapi tahukah kalian kalau memilihara jenggot ternyata menyehatkan lho, kenapa bisa? Untuk lebih jelasnya, berikut manfaat kesehatan bagi pria yang memiliki jenggot sebagaimana dikutip oleh SukaSaya.com dari Yourtango.
  1. Membantu mencegah kanker. Menurut para peneliti dari University of Southern Queensland, jenggot tebal memblokir 90 sampai 95 persen sinar radiasi ultraviolet yang berbahaya saat menerpa wajah Anda.
  2. Memperlambat proses penuaan. Rambut di wajah membantu menjaga kulit tetap lembab. Ditambah dengan kurangnya paparan sinar matahari yang menghambat kerusakan kulit serta keriput di wajah.
  3. Mengurangi infeksi. Tidak cukur berarti tidak ada rambut yang tumbuh ke dalam, tidak ada infeksi bakteri, dan tidak ada folikulitis (di mana folikel rambut meradang karena bakteri atau jamur).
  4. Membuat alergi keluar. Sama seperti rambut dalam hidung, rambut di wajah bekerja sebagai filter dan mencegah zat alergi seperti serbuk sari dan debu. Jenggot adalah palang pintu yang memang menjijikkan dari wajah Anda.
  5. Mencegah pilek. Jenggot dapat membantu Anda tetap hangat, dan virus berkembang dalam lingkungan yang lebih dingin. 
Nah, bagaimana? Apakah ada keinginan anda untuk memilihara jenggot?

Baca Juga: Ternyata Menyimpan Telur Dalam Lemari Es Itu Tidak Baik




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top