Resep Dorayaki, Kue Khas Jepang



Resep Dorayaki - Kalau ditanya, kue kesukaan Doraemon itu apa? Pasti jawabnya Dorayaki, pernah tidak kita kepikiran gimana sih cara buatnya? Kue khas asal Jepang ini merupakan salah satu kue yang digemari saat ini. Bagi yang belum pernah mencobanya, bagaimana kalau hari ini kita mempraktekkannya langsung. Anda bisa buat sendiri dirumah dan disajikan buat keluarga tercinta.

Resep Kue Dorayaki

Berikut adalah resep kue Dorayaki

Bahan Dorayaki:
2 butir telur
80 gram gula
1 sdm madu
1/2 sdt baking soda
50ml Air
130 gram tepung kue
Margarin
100 gram pasta kacang merah
50 ml whipping cream
1/2 sdm gula
Semangkuk air es

Cara Membuat:
  1. Campur telur, gula, dan madu. Tambahkan 1/2 sdt baking soda dan air 50ml. Aduk hingga merata.
  2. Masukkan tepung kue ke dalam campuran telur sedikit demi dikit dengan menggunakan saringan. Aduk hingga merata. Kemudian, diamkan selama 30 menit.
  3. Panaskan margarin di panci. Kemudian, goyang-goyangkan panci hingga margarin tersebar di seluruh wajah panci.
  4. Tuangkan adonan dengan diameter sekitar 8,9cm. Ketika gelembung muncul di permukaan adonan, segera balikkan adonan. Tunggu hingga 10 menit. Kemudian, angkat.

Cara Membuat Saus:
  1. Sekarang waktunya membuat saus dorayaki. Tuangkan whipping cream ke dalam mangkuk, lalu campurkan dengan 1/2 sdm gula. Letakkan adonan di atas semangkuk air es, kemudian aduk rata dengan mixer selama sekitar 2-3 menit.
  2. Pindahkan mangkuk adonan dari semangkuk air es tersebut. Lalu, campurkan adonan dengan pasta kacang merah secara perlahan.

Cara Penyajian:
Ambil 2 pancake yang sudah jadi, kemudian oleskan pasta di antara 2 pancake. Oleskan pada bagian pancake yang tidak terlalu cokelat. Kemudian sajikan di atas piring, Dorayaki siap disantap selagi hangat.

Baca Juga: Resep Dadar Gulung Ijo Isi Pisang




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top