Wajib Baca! Ternyata Logo Halal BreadTalk Sudah Dicabut



Tahukah kalian logo halal Breadtalk ditahun 2008 sudah dicabut tapi kok masih banyak ibu-ibu yang berjilbab membeli? Berikut pencabutan loga halal BreadTalk ditahun 2008 silam.


Alfonsus Hady Susanto Area Manager dari PT Talkindo Selaksa Anugrah Jakarta bersama Yudha Satyawan Asst.Store Manager Batam berjanji Logo Halal no 0007036780805 yang masih tercantum di gerai Breadtalk di Mega Mall Batam Center malam ini tanggal 10 April 2008 dipastikan akan dicopot.
"Menunggu agak sepi pak" ucap Hady Susanto kepada Yayasan Lembaga Konsumen Muslim (YLKM) Batam saat ditemui di Mega Mall Batam Center, petang ini 10 April 2008. "Besok pagi dijamin sudah tidak adalagi" sambungnya.

Saat ditanya YLKM, Hady tak dapat menjelaskan karena ketentuan dari pusat, kenapa mereka tidak lagi memperpanjang sertifikat halal dari Breadtalk, padahal roti itu cukup laris di Batam.

Terlihat antiran ibu-ibu yang mengenakan jilbab di gerai itu, seorang ibu yang ditanya YLKM apakah tahu kalau roti yang dibelinya itu diragukan kehalalannya. Ibu itu menggeleng. Seorang ibu yang mengenakan jilbab lainnya terlihat lagi membawa nampan sedang memilih milih roti yang akan dibelinya, karena ada logo halal dia yakin roti itu sudah halal.


BREADETALK MELANGGAR UU PERLINDUNGAN KONSUMEN NO 8 TAHUN 1999
Undang-Undang Perlindungan Konsumen no. 8 tahun 1999 pasal 8 item h antaralain berbunyi pencantuman logo halal harus berproduksi secara halal. Yang melanggar pasal ini dapat dikenai hukuman 2 tahun penjara dan denda maksimal 5 miliyar rupiah. Saat ini diberitahukan kepada Hady dan Yuda saat bertemu dengan YLKM Batam, mereka tahu tentang sanksi itu.

Banyak masyarakat atau konsumen muslim tidak mengetahui kehalalan satu produk, sebagaimana penjelasan pihak Breadtalk di Detik.com bahwa babi yang dimaksud itu hanyalah mengganti daging babi dengan daging sapi atau ayam.  ”Semua karyawan kami muslim ” jelas mereka.
Padahal rum untuk pelembut tekstur yang dicampurkan, membuat roti itu tidak halal. Tepung terigu pun punya andil besar membuat ketidak halalan roti itu. Proses pembuatan tepung harus diteliti apakah tidak ada unsur babi.

KALAU BELUM DI COPOT YLKM AKAN LAPORKAN KE POLISI
Tentang ini sudah disampaikan ke pihak Breadtalk untuk segera mencopot logo-logo hahal yang ada di gerainya, silahkan berjualan tetapi tidak mengelabui konsumen dengan mencatumkan logo halal tetapi tidak berproduksi secara halal.

Untuk itulah bila tetap logo-logo halal digerai Breadtalk masih tercantum YLKM akan segera melayang surat pengaduan ke Kepolisian. Dihimbau ibu-ibu yang berjilbab untuk tidak membeli roti yang tidak mempunyai sertifikat halal. Sebaiknya untuk membeli roti perhatikan tanda halal dikemasan roti terlebih dahulu.

Jangan lupa bagikan info ini kepada saudara muslim lainnya...

Baca Juga: Bagaimana Pandangan Menurut Islam Tentang Perayaan Halloween?




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top