Ternyata Menyimpan Telur Dalam Lemari Es Itu Tidak Baik



Umumnya kita seringkali menyimpan telur dalam lemari es dengan alasan agar telur terlindungi dari serangan bakteri. Kemudian alasan berikutnya, jika kita menaruhnya dalam suhu yang dingin akan mengurangi resiko keracunan pada telur. Dan terlebih lagi, rasa telur yang disimpan dalam lemari es akan meningkat.

Ternyata Menyimpan Telur Dalam Lemari Es Itu Tidak Baik

Ternyata alasan-alasan tersebut mendapat bantahan dari para ahli yang menemukan bahwa menyimpan telur didalam lemari pendingin ternyata tidak baik.

Alasannya...

Alasan pertama berkaitan dengan rasa. Bagi kamu yang gemar memanggang telur, menggunakan telur yang disimpan pada suhu ruangan ternyata menghasilkan rasa yang lebih enak dibandingkan dengan telur yang disimpan dalam lemari es. Penyebabnya adalah putih telur yang dingin tidak matang dengan sempurna seperti telur yang disimpan dalam suhu ruangan.

Penemuan kedua adalah telur yang disimpan dalam suhu ruangan dapat bertahan lebih lama dibandingkan dengan telur yang disimpan dalam suhu dingin.

Berdasarkan pada aturan pemasaran Eropa, telur yang semula disimpan dalam lemari es dan kemudian dikeluarkan akan mengalami perubahan suhu yang drastis. Nah, telur yang diperlakukan seperti ini ternyata dapat meningkatkan pertumbuhan bakteri pada cangkang dan merembes ke dalam telur. Dengan kata lain telur ini sudah tidak aman untuk dikonsumsi.

[Dikutip dari Merdeka.com]

Baca Juga:




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top