Ajaib! Mulailah Berhenti Merokok Dari Sekarang, Tubuhmu Akan Mengalami Perubahan Seperti Ini



Sangat sulit memang rasanya untuk ditinggalkan, jika seseorang sudah benar-benar kecanduan yang namanya 'rokok'. Tapi jika anda mulai berhenti merokok dari sekarang, maka tubuh anda akan mengalami perubahan yang luar biasa.


Seperti dilansir dari boldsky.com, inilah efek positif yang terjadi pada tubuh bila seseorang berhenti merokok.

1. Setelah 30 Menit
Hanya butuh waktu selama setengah jam untuk membuat tekanan darah menjadi normal.

2. Setelah 9 Jam
Rokok dapat menyebabkan racun karbon monoksida yang terkumpul di dalam darah. Setelah sembilan jam, tubuh akan mengalami peningkatan oksigen. Kemudian tingkat penurunan gas beracun ini akan membuat oksigen kembali normal.

3. Setelah 2 Hari
Resiko serangan jantung menurun dalam waktu 48 jam paska merokok yang terakhir. Tingkat nikotin juga akan berkurang dalam darah, sehingga bau badan akan kembali normal.

4. Setelah 3 Hari
Paru-paru dan saluran pernapasa  akan mulai beraantai dan dapat menikmati lebih banyak udara. Berhenti merokok dapat membantu mendistribusikan lebih banyak oksigen ke dalam tubuh.

5. Setelah 2 Minggu
Sirkulasi darah akan meningkat dan akan terus berlanjut hanya dalam kurun waktu 10 minggu saja. Hati akan memompa lebih banyak darah ke organ tubuh lainnya. Pada fase ini rasa bosen akan mulai terobati dan seseorang dapat menjadi lebih energik.

6. Setelah 8-9 Bulan
Kapasitas paru-paru menjadi meningkat, sehingga dapat menyerap udara lebih 15 persen lebih banyak. Masalah sesak napas dan batuk akan sembuh pada rentang masa ini.

7. Setelah Setahun
Resiko serangan jantung dan stroke akan berkurang menjadi setengahnya. Fleksibilitas pembuluh darah pun akan mulai berjalan normal.

8. Setelah 5 Tahun
Kesehatan Hati dan Otak akan aman seperti orang-orang yang tidak pernah merokok. Saat gaya hidup sehat ini dipertahankan. Kemungkinan terkena serangan jantung dapat secara drastis terkurangi.

9. Setelah 10 Tahun
Resiko kanker paru-paru akan berkurang setelah berhenti merokok selama sepuluh tahun.

Nah, sekarang anda sudah tahu bagaimana perubahan yang terjadi pada tubuh anda dari waktu ke waktu, bila anda mulai berhenti merokok dari sekarang. Awalnya memang agak sulit, tapi setelah dijalani maka kebiasaan buruk tersebut akan hilang dengan sendirinya. Jika tidak percaya, anda bisa mencobanya dari sekarang.

Baca Juga: Inilah Pesan Dari Robby Indra Wahyuda Seorang Perokok Berat Yang Kehilangan Jakun Dan Tenggerokan




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top