Bantu Bagikan! Telah Banyak Orang Berhenti Merokok Setelah Membaca Ini



Sangat sedikit para pecandu rokok tak mempedulikan akan bahaya rokok. Telah berbagai cara dilakukan agar kegiatan merokok ini bisa dihilangkan atau paling tidak diminimalisirkan, namun selalu berakhir dengan kegagalan. Peringatan rokok yang terdapat di sampul rokok pun yang terdiri dari gambar-gambar untuk menakuti-nakuti bagi pecandu rokok, tak membuatnya untuk berhenti menghisap bahan berbahaya tersebut.

Berikut ini adalah dialog seorang Syekh dan seorang guru mengenai pendapat mereka masing-masing tentang rokok. Mudah-mudahan setelah membacanya, kita bisa sadar bahwa merokok tak memberikan manfaat sedikit pun.

Merokok

Guru: Syeikh, menurut saya rokok itu tidak haram

Syeikh: kenapa?

Guru: tak ada dalilnya, Saya ingin tahu, satu ayat saja yg menyebutkan 'diharamkan atas kalian rokok'

Syeikh: Apakah Anda makan jeruk, apel maupun pisang?

Guru: Iya

Syeikh: Apakah ada ayat yang menyebutkan bahwa jeruk, apel maupun pisang itu halal?

Guru: Tidak ada

Syeikh: Bagaimana tidak ada, bagaimana Al Qur'an tidak menyebutkan mana yang halal dan mana yang haram, padahal Qur'an itu pedoman umat. Coba perhatikan firman Allah Ta'ala dalam surat al-A'raf: (Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang ma'ruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan MENGHALALKAN bagi mereka segala yang BAIK dan MENGHARAMKAN bagi mereka segala yang BURUK..(QS: al A'raf - 157)

Maka segala yang baik semisal daging, jeruk, apel...susu dll itu termasuk yang baik-baik sehingga termasuk yg dihalalkan. Adapun yg buruk-buruk, maka Allah mengharamkannya.

Guru: Menurut kami, rokok itu termasuk thayyibaat (yang baik-baik), meskipun menurut Anda tidak baik

Syeikh: Anda punya istri?

Guru: ya

Syeikh: Anda punya anak?

Guru: ya

Syeikh: Jika kau lihat anakmu mengunyah permen, apakah kamu ridha?

Guru: ya, tidak masalah

Syeikh: Kalau kau lihat anakmu sedang menghisap rokok, apakah kamu ridha?

Guru: tidak

Syeikh: kenapa?

Guru: karena itu tidak baik (yakni termasuk sesuatu yang buruk)

Syeikh: Jika itu sesuatu buruk, bukankah masuk yang haram? Bagaimana pula jika yang merokok itu istrimu?

Tiba-tiba sang guru mengeluarkan bungkusan rokok dari sakunya, ia meremas dengan tangannya lalu menginjak dengan kakinya, lalu ia berkata "Mulai sekarang wahai Syeikh, saya bertaubat kepada Allah dari rokok."

Mohon maaf jika isi artikel ini tidak sesuai yang diharapkan pembaca. Ini hanya semata-mata karena kami sangat perihatin dengan kondisi negara kita sekarang, yang tak pernah terlepas dengan asap rokok itu. Telah berapa banyak kasus orang meninggal yang disaksikan didepan mata kita disebabkan oleh rokok? Adakah diantara kita mengambil pelajaran atas kasus tersebut?

Silahkan Baca Ini Juga: 




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top