Berhati-Hatilah! Inilah Modus Kejahatan Baru Yang Terjadi Di ATM Bank



Inilah modus kejahatan baru yang dilakukan oleh orang-orang yang ingin menjerumuskan korbannya, dengan meminta bantuan si korban untuk mengambil uang melalui ATM milik pelaku. Diposting lewat sosial media, berikut ini penuturan seseorang yang hampir sempat menjadi korban tindak modus kejahatan tersebut.


Hari ini saat saya ada perlu ke ATM, di pintu ada seseorang yang sudah tua, berjalan mendekat, tiba-tiba berhenti, kemudian mengatakan kepada saya bahwa dia tidak bisa membaca, dan mengeluarkan kartu ATM, meminta untuk membantunya menarik uang di ATM. Saya menjawab bahwa saya tidakbisa membantunya, dan menyuruhnya untuk minta tolong petugas keamanan (sekuriti) yang ada disitu untuk membantu. Lalu dia menjawab: "tidak usah kalo ngga mau bantu".

kemudian dia mencari orang lain yang sedang lewat untuk membantunya menarik uang di ATM, tetapi orang itu juga memberi saran agar meminta bantuan security.

Teman-teman, ketahuilah bahwa di tempat ATM selalu dipasang kamera CCTV. Jadi jika dia kelak menuduh kita merampoknya atau mencuri kartu ATM-nya, dan mengatakan memaksa untuk mengambil uang yang tersisa dan kita terlihat dalam rekaman video di ruang ATM, hal itu pasti akan membuat Anda kalah di persidangan! Rekannya akan melakukan pendekatan agar anda membayar uang damai supaya penuntutan dibatalkan. Sudah ada rekan yang pernah mengalaminya dan sekarang masih dalam proses tuntutan hukum. Ini adalah modus kejahatan penipuan cara baru!

Beritahukan teman dan keluarga segera, agar tidak tersandung kasus serupa. Tindakan yg paling tepat memang adalah seperti di atas tadi, beritahu dia agar minta bantuan kepada security yang bertugas ditempat ATM.

Membantu orang adalah pekerjaan yang mulia dan memuliakan Tuhan, tapi waspada karena penjahat selalu punya cara untuk menjerat mangsanya.

Mohon bagikan informasi PENTING ini kepada mereka yang belum tahu...

Baca Juga: Waspadalah! Inilah 22 Istilah Produk Makanan Mengandung Babi Yang Perlu Diketahui Umat Islam




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top