Coba Ini! Kunyit Lebih Ampuh Hilangkan Jerawat Dengan Cepat



Masalah jerawat kerap kali menjadi problem dikalangan anak muda sekarang ini. Banyak cara yang mereka telah lakukan, penggunaan obat jerawat yang harganya terbilang cukup mahal, menjadi salah satu solusi bagi mereka. Namun, hasilnya tidak sesuai yang diinginkan, apalagi kandungan kimia yang terdapat obat-obatan jerawat tersebut belum tentu cocok buat kulit kita.


Marilah beralih ke bahan alami untuk mengatasi jerawat anda, kunyit salah satunya. Kunyit mengandung vitamin B1, vitamin B6, vitamin b2, vitamin B12, Mg-stearat, vitamin E, nepagin, kolidon, amprotab, dan lesitin. Sehingga bagi yang mengkonsumsinya memberikan peran penting bagi kesehatan tubuh kita.

Untuk masalah jerawat, kunyit menjadi solusi yang tepat. Karena kunyit dianggap aman dan tidak memberikan efek samping apapun terhadap kulit wajah. Dan terpenting lagi, kunyit dianggap lebih ampuh dan cepat mengatasi jerawat pada wajah anda.

Nah, lantas seperti apa penggunaan kunyit dalam menghilangkan jerawat? Kunyit tersebut akan diolah menjadi sebuah masker yang nantinya akan dipakai diwajah berjerawat.

Berikut cara membuat dan penggunaan masker kunyit.


Cara Membuat Masker Kunyit

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu menyiapkan kunyit yang masih segar secukupnya saja.
  2. Setelah itu, cuci kunyit tersebut sampai bersih agar bakteri yang menempel pada kunyit tidak tercampur dengan ramuan yang kita buat.
  3. Kemudian, siapkan alat untuk memarut. Lalu parut kunyit yang telah anda siapkan tersebut. Apabila ingin lebih praktis dan mudah, anda bisa menggunakan blender untuk menghaluskannya.
  4. Jika kunyit telah benar-benar halus, anda bisa langsung memisahkannya pada wadah tertentu.

Cara Menggunakan Masker Kunyit

  1. Sebelum mengaplikasikan masker kunyit yang telah anda buat tadi, maka sudah diwajibkan untuk mencuci wajah terlebih dahulu dengan menggunakan air angat. Hal ini dimaksudkan agar pori-pori kulit wajah anda terbuka.
  2. Setelah itu, ambil masker kunyit. Lalu aplikasikan pada bagian wajah anda yang terdapat jerawat. Diamkan hingga 10-20 menit.
  3. Jika sudah, anda bisa langsung mencuci wajah anda dengan menggunakan air dingin. Lakukan cara ini dengan rutin setidaknya 2 kali atau 3 kali dalam seminggu.
Semoga tips ini bermanfaat. Jangan lupa di share kepada teman-teman lain yah?!

Baca Juga: Daun Jambu Biji Dapat Mengobati Jerawat dan Flek Hitam




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top