Gunakan Cara Ini Untuk Mengangkat Permen Karet Dari Pakaian



Selalu saja kita dibuat jengkel saat ada permen karet yang menempel di pakaian kita. Biasanya dalam situasi tersebut, kita malah mencabutnya dengan menggunakan tangan. Padahal dengan cara tersebut justru menambah parah, karena permen karet yang menempel tidak terangkat semua.

Sebenarnya ada cara praktis dan mudah untuk mengangkat permen karet di pakaian kita. Ada dua cara yang kami bagikan, yang pertama dengan cara dibekukan dalam frezeer dan kedua dengan cara menyetrika. Untuk lebih jelasnya, mari perhatikan gambar dibawah ini yang kami kutip dari WikiHow.com.

Cara Pertama Dengan Dibekukan

Lipat pakaian Anda dengan bagian yang tertempel permen karet menghadap ke luar. Lipat cukup kecil sampai muat dimasukkan ke dalam kantong plastik. Jangan menyentuh permen karet agar bagian yang menempel tidak menyebar.

Masukkan pakaian ke kantong plastik. Tutup dan segel plastik tersebut tetapi pastikan plastiknya tidak menyentuh permen karet.

Masukkan plastik tersebut ke dalam freezer kulkas selama beberapa jam. Permen karet ini seharusnya membeku dan mengeras, sehingga mudah diangkat.

Keluarkan plastik Anda dari freezer jika permen karet sudah mengeras. Keluarkan pakaian Anda dari plastik tersebut.

Segera angkat permen karet tersebut dari pakaian Anda. Jangan sampai permen karet menghangat kembali. Anda bisa menggunakan pengikis untuk mengangkat permen karet. Jika masih belum bisa diangkat, masukkan kembali pakaian Anda ke freezer.


Cara Kedua Dengan Disentrika

Siapkan kardus dan letakkan pakaian dengan posisi bagian yang tertempel permen karet menghadap ke bawah. Pastikan bahwa Anda melakukan ini di meja seterika agar apapun yang berada di bawah kardus tidak terbakar atau terlalu panas.

Nyalakan setrika dengan tingkat panas sedang. Anda ingin mengangkat permen karet dari pakaian tanpa melelehkannya karena itu akan membuatnya semakin menyebar ke pakaian Anda.

Setrika pakaian Anda di sisi sebaliknya di sekitar area yang tertempel permen karet. Permen karet Anda harusnya terimpit atara kardus dan setrika, dan kain pada pakaian Anda berfungsi sebagai pelapis antara permen karet dan setrika.

Setrika pakaian Anda sampai permen karetnya menempel pada kardus. Anda harus menyetrikanya beberapa menit agar permen karet menjadi panas.

Angkat pakaian Anda dari kardus. Permen karet seharusnya sekarang lebih menempel pada kardus dan terangkat dari pakaian Anda. Jika tidak, setrika kembali sampai terangkat.

Kini tak ada lagi permen karet yang menempel setelah mencoba kedua cara diatas. Mohon dibagikan tips bermanfaat ini kepada yang lain.

[Sumber: wikihow.com]

Baca Juga: Ingin Tahu Cara Menanam Buah Alpukat Dengan Mudah? Ikuti Langkah-Langkahnya Berikut Ini




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top