Ingin Tidur Anda Sehat? Isi Sarung Bantal Dengan Daun Pakis Dan Rasakan Manfaatnya



Ternyata daun pakis tak hanya sehat untuk dikonsumsi sebagai sayuran, tapi juga memberikan manfaat sehat pada tubuh anda. Dan salah satu manfaat yang bisa kita peroleh dari daun pakis, saat kita hendak tidur. Dengan memasukkan daun pakis ke dalam sarung bantal, anda akan merasakan tidur yang sehat. Dan pada saat bangun, tubuh anda akan terasa segar.


Lho kok bisa? Manfaatnya apa saja dan cara gimana?

Sebelum kami beritahukan apa manfaatnya, lakukan cara berikut ini dulu:
  1. Ambil beberapa helai daun pakis yang agak tua dan keringkan dengan cara dijemur
  2. Malam sebelum tidur, masukkan daun pakis kering tersebut kedalam sarung bantal atau di bawah kain sprei
  3. Gunakan bantal tersebut untuk tidur dengan bagian bantal yang berisi daun pakis berada di bagian atas dan menempel ke kepala.

Adapun manfaatnya adalah sebagai berikut:

Menghilangkan kutu dan tungau

Kutu kasur atau kutu busuk merupakan serangga dengan ukuran yang sangat kecil yang senang menggigit kulit bahkan menghisap darah manusia, mereka biasanya terdapat di sela-sela kasur atau bantal. Kutu busuk ini menggigit kulit sewaktu Anda tertidur entah siang atau malam. Jika sudah tergigit oleh kutu busuk ini kulit akan bentol dan gatal disertai dengan rasa panas yang sangat tidak nyaman. Dengan menyelipkan daun pakis kering di sarung bantal dan sprei, kutu busuk akan keluar dari persembunyiannya dan menghindar menjauh dari bantal, sprei dan kasur anda.

Menghilangkan pegal dan membuat otot lebih rilex

Bagi anda yang pada siang harinya melakukan aktifitas berat seperti olah raga maupun aktifitas lain yang menyebabkan otot-otot tubuh anda terasa begal dan letih, tidur dengan bantal atau kain sprei yang diisi daun pakis kering ini akan merasakan efek lebih segar ketika bangun tidur.
Rasa sakit dan pegal yang mungkin anda derita pada bagian leher, otot punggung dan otot betis akan hilang dengan lebih cepat tanpa perlu dipijat.

Daun pakis kering juga bisa diselipkan langsung kedalam sepatu untuk mengurangi kelelahan pada kaki ketika anda melakukan perjalanan jauh atau mendaki gunung.

Menyembuhkan sakit kepala dan sakit gigi

Sakit kepala yang anda derita akan cepat sembuh bahkan hilang sama sekali ketika bangun tidur. Daun pakis kering juga berfungsi sebagai obat luar bagi anda penderita sakit gigi, tidurlah dengan posisi pipi pada bagian gigi yang sakit menempel pada bantal. Efek ini akan lebih terasa jika daun pakis kering ditempel langsung ke pipi atau bagian belakang kepala bagian bawah ketika anda tidur dengan durasi tidur minimal 4 jam.

Nah, kini anda bisa merasakan tidur yang nyaman dan sehat dengan menerapkan cara diatas. Dan anda bisa langsung praktekkan sendiri dirumah masing-masing. Semoga bermanfaat.

Baca Juga: 




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top